Demi Meningkatkan Kompetensi dan SDM Dibidang Pertanian, BBPP Batangkaluku Gelar Pelatihan Se-Sulawesi

0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

Pojoktimur.com, Gowa (Sulsel), – Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang pertanian, BBPP Batangkaluku menggelar Pelatihan Teknis Budidaya Tanaman Organik Bagi Operator dan Pelatihan Teknis ALSINTAN bagi Petani Serta Sertifikasi Profesi di Aula Hasanuddin BBPP Batangkaluku, Selasa (30/07/2019).

Pada kegiatan tersebut, jumlah peserta pelatihan sebanyak  60 orang yang berasal dari 6 Provinsi Se Sulawesi di antaranya dari Sulawesi Selatan,  Sulawesi Tengah,  Sulawesi Barat,  Sulawesi Tenggara,  Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Kegiatan ini berlangsung mulai 29 Juli hingga 8 Agustus 2019 Mendatang.

Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan TPH Provinsi Sulawesi Selatan,  Muhlis Mori saat membuka pelatihan itu mengatakan,  kegiatan yang di lakukan hari ini adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku dan merupakan suatu kegiatan yang rutin dalam pembangunan pertanian karena tuntutan atas pemenuhan pangan khususnya pangan yang berkualitas dan bermutu, ujar Muhlis Mori.

“Maka dengan adanya pelatihan ini, baik itu Teknis Budidaya Tanaman Organik dan ALSINTAN kita harapkan bersama agar para peserta betul-betul serius dalam mengikuti pelatihan ini, agar banyak mendapatkan ilmu baik itu teori maupun praktek nantinya,  sehingga apa yang mereka dapatkan disini bisa kemudian diterapkan di daerah atau wilayahnya masing-masing”, pungkasnya.

Sementara itu, Pada kesempatan yang sama Kepala Seksi Pelatihan Non Aparatur,  Usman mengatakan, Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkankan kapasitas kompetensi bidang pertanian dalam rangka sertifikasi dan pelatihan tenaga kerja pertanian serta meningkatkan kemampuan petani, agar mampu melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai bidang keahliannya,  sehingga mampu bersaing di pasar kerja, jelasnya.

Di tambahkannya bahwa usai pelaksanaan kegiatan pelatihan ini nantinya, di lanjutkan dengan Sertifikasi Profesi selama Tiga Hari, pungkas Usman Kasi Pelatihan Non Aparatur.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment