Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku

0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

GowaPojoktimur.com – Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku dikunjungi oleh Kelompok Tani yang berasal dari Kabupaten Sidrap, Tepatnya dari Desa Kalosi Alau, Rabu (31/7/2019).
Kunjungan tersebut dalam rangka menimba ilmu pertanian bagi kelompok tani.
Dalam kunjungan itu, sebanyak 35 Petani dilatih untuk mengembangkan wawasanya di bidang pertanian yang ada di Malino dan Gowa.
Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) menjadi salah satu tujuan belajarnya.
Kegiatan ini diprakarsai oleh Kepala Desa Andi Apris yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sidrap.
Hasanuddin Halide koordinator kegiatan yang merupakan salah satu Penyuluh PPOT di Sidrap melihat semangat belajar dan keinginan tahuan terhadap hal-hal baru juga potensi yang dimiliki petani Kalosi Alau ini sangat tinggi.
Alsintan menjadi salahsatu hal yang mereka minati saat berkunjung di Bengkel Latih BBPP Batangkaluku.
Sehingga mereka bisa menerapkan pengetahuan modifikasi dan pengembangan inovasi terhadap Alat dan Mesin Pertanian yang ada di desanya, karena disana petani ini cenderung membuat dan atau memodifikasi alat sehingga hasil pertanian mereka lebih baik dan efisien.
Setelah mendapatkan pengarahan dari Lukman, SP salah satu Widyaiswara Madya dan mengunjungi beberapa lokasi seperti Screen House, Kumbung Jamur, dan Kompos.
Andi Apris sangat ingin merealisasikan Screen House di beberapa halaman rumah kelompok Taninya.
Beliau sangat ingin agar ada narasumber dari BBPP Batangkaluku yang datang untuk memberikan pengajaran langsung ke kelompok tani yang ada di desanya.
Sehingga apa yang mereka pelajari hari ini dapat di terapkan langsung di Desa Kalosi Alau.(Jafar Jeff).
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment