Sejumlah Perwira Lantas Polres Sinjai Serentak Jadi Pembina Upacara Disekolah – Sekolah

0 0
Read Time:1 Minute, 38 Second

Pojoktimur.com – Sinjai (Sulsel) – Secara serentak seluruh perwira satuan lalu lintas Polres Sinjai kembali bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera disekolah-sekolah kabupaten sinjai. Senin pagi (05/8/2019).
 
Seperti Kasat Lantas Polres Sinjai Akp Yus Ade Elisia, SH.,S.Ik selaku pembina upacara di SMP Negeri 6, kec. sinjai selatan, Kaur Bin Ops Lantas Iptu Ambo Syahrir, SE sebagai pembina upacara diSMP Negeri 1 Sinjai, kec. sinjai timur, dan Kanit Laka Lantas Polres Sinjai Iptu Mukramin, SH sebagai pembina upacara di SMP Negeri 4 Sinjai, kec. sinjai utara, kabupaten sinjai.

Pada kegiatan tersebut pembina upacara menyampaikan himbauan kamseltibcar lalu lintas diharapkan pula peran serta berbagai pihak termasuk orang tua, guru serta kesadaran para pelajar itu sendiri sangat dibutuhkan untuk menciptakan kamseltibcar lalu lintas, karena keselamatan adalah tujuan kita bersama.

Pada kesempatan tersebut, pembina upacara menekankan kepada para guru dan siswa untuk tidak memberikan fasilitas serta tidak menggunakan kendaraan bermotor bagi anak dibawah umur dan belum punya SIM baik keseharian maupun untuk ke sekolah.

Selain itu, disampaikan pula terkait tujuh Poin Focus Pelanggaran berlalu lintas yang menyebabkan fatalitas kecelakaan lalu lintas yakni pengendara anak dibawah umur, Pengendara melawan arus, Pengendara tidak menggunakan safety belt, Dan Menggunakan HP saat berkendara, tidak menggunakan helm SNI, serta
Berkendara dalam keadaan mabuk karena pengaruh Narkoba/miras, dan berkendara melebihi batas kecepatan.

Tak hanya itu, dihimbau siswa siswi dan Guru agar menjauhi dan menolak serta mewaspadai peredaran gelap narkotika. Dan mengharapkan peran aktif para Guru selaku orang tua para pelajar, untuk bersama sama menolak dan memerangi narkoba.

“Bahaya narkoba yang saat ini menjadi ancaman nyata bagi pelajar yang dapat merusak generasi penerus bangsa dan pentingnya kedisiplinan dalam berlalu lintas juga disampaikan dihadapan ratusan siswa siswi. ucapnya.

Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Sebril Sesa, S.Ik mengungkapkan bahwa tujuan Police Go To School untuk mengajak dan memotifasi para pelajar agar belajar lebih giat belajar dan menjauhkan diri dari perbuatan melanggar hukum yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun lingkungan.(Dyan).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment