Anak Kepala Desa Citta Soppeng Raih Medali Emas Di Kejurnas Gojukai 2019

0 0
Read Time:2 Minute, 14 Second
Foto : Nunung Karateka Asal Citta Kab. Soppeng

Pojoktimur.com – Bekasi Jabar, Kegiatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate-Do Gojukai 2019, Piala bergilir Jan Darmadi ke-II yang dilaksanakan di OSO Sport Center Bekasi Provinsi Jawa Barat, Sabtu – Minggu (3-4 Agustus 2019). 


Kegiatan ini diikuti oleh 645 peserta berasal dari provinsi-provinsi di Indonesia dengan jumlah kategori yang di pertandingkan sebanyak 99 kategori.

Dalam ajang kompetisi karateka Nasional ini termasuk atlet asal Desa Citta Kec. Liliriaja Kab. Soppeng  atas nama Nunung. 

Nunung anak kandung dari pasangan Bahar Mahmud Kepala Desa Citta dengan Suriani Idris Hakim yang merupakan atlet andalan Soppeng dan Sulsel ini mengikuti 3 kategori dalam pertandingan tersebut. 

Foto : Nunung (paling kanan)  bersama Ortu dan saudaranya

Dalam ajang ini ada 3 kategori yang di ikuti oleh Nunung  dan semua meraih medali yakni, Juara 1 kata beregu under 21 putri, juara 2 kata bunkai kumite under 21 putri dan juara 3 kata perorangan putri. 


Nunung yang turun bertanding di kategori Kata Beregu dengan menampilkan Bungkai yang sangat menggugah penonton. 

Foto : Nunung dengan medali 1 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu di perhelatan Kejurnas Gojukai di Bekasi Jawa Barat

Dengan raihan juara di Kejurnas ini, nantinya kembali akan mengikuti seleksi. 

Mereka yang lolos seleksi bakal bertarung di kejuaraan Karatedo Gojukai Pasific Championship 2019 di kota Cebu, Filipina pada 26 September hingga 1 Oktober mendatang.

Kejuaraan internasional tersebut diikuti oleh atlit-atlit karate dari 24 negara, termasuk Indonesia.

Sekretaris Gojukai Komda Sulsel, Sensei Ismail Alrif yang dikonfirmasi via WhatsAppnya mengatakan, seluruh peraih emas dari sejumlah provinsi pada Kejurnas Gojukai 2019 di Bekasi kembali akan diseleksi.

“Seluruh peraih emas akan dievaluasi lagi, karena tim yang akan berangkat cuma 20 atlit pada kejuaraan karatedo Gojukai Asia Fasifik di Filipina,” kata Sensei Ismail, Rabu (7/8/2019).


Menurutnya, seleksi tersebut akan ditentukan dalam tiga hari ini. Kendati demikian, Ia meyakini, ada atlit asal Sulsel yang kemungkinan besar akan terpilih mengikuti kejuaraan internasional itu.

Pada Kejurnas di Bekasi, Kontingen Sulsel berhasil merebut juara umum pertama pada Sulsel merebut 26 emas, 15 perak dan 7 perunggu. Dimana 7 emas disumbangkan oleh atlit cilik asal Kota Palopo. Mereka menyumbang emas dari kelas kata’ dan kumite.

Kontingen Sulsel berhasil membungkam kontingen DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Bengkulu, Lampung, Sumatera, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, bahkan tuan rumah Jawa Barat.

Sekedar di ketahui Nunung peraih juara 2 Porda Pinrang 2018 kata perorangan putri dan Juara 2 beregu putri mewakili kab. Soppeng. 

Selain itu Juara 1 di kejuaraan wali kota makassar 2018, Juara nasional BPLP dan lainnya. 
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment