SMAN 1 Soppeng Sambut Tim Vesitasi Lomba Sekolah Berkarakter Di Hari Lahirnya

0 0
Read Time:1 Minute, 10 Second
Foto : Kepala UPT SMAN 1          Naharuddin, S. Pd, M. Pd

Pojoktimur.com – Soppeng (Sulsel), SMAN 1Soppeng memasuki usia 58 Tahun sejak berdiri 1 Agustus 1961 silam. 
Hari Lahir yang ke 58 itu diperingati pada hari Kamis, 8 Agustus 2019 bertepatan dengan penyambutan tim vesitasi lomba sekolah berkarakter. 

Hal yang sangat membahagiakan bagi SMAN 1 Soppeng setelah berhasil masuk 10 besar pada lomba portofolio pendidikan karakter yg diikuti oleh 73 SMA se Sul-sel.

Penguatan Pendidikan Karakter atau di singkat PPK yang merupakan bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental untuk memperkuat karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir, dan olahraga dengan pelibatan dan kerja sama antara satuan pendidikan, keluarga, dan masyarakat. 
Penyelenggaraan PPK dilakukan melalui tiga jalur kurikuler, yaitu intrakurikuler merupakan kegiatan pembelajaran untuk memenuhi beban belajar dalam kurikulum kokurikuler sebagai sarana untuk penguatan, pendalaman, dan/atau pengayaan kegiatan intrakurikuler; dan ekstrakurikuler. 
Kepala UPT SMA Negeri 1 Watansoppeng Naharuddin, S. Pd M.Pd mengatakan bahwa penyelenggaraan PPK  merupakan penguatan nilai-nilai karakter dalam rangka perluasan potensi, bakat, minat, kemampuan, kepribadian, kerja sama, dan kemandirian Perioritas Pengembangan. 

Penguatan Pendidikan Karakter (PPK)  yang bersumber dari Pancasila; yaitu religius, nasionalisme, integritas, kemandirian dan kegotongroyongan. 

Turut hadir Kepala KCD Wil IV, dan Kepala Seksi bidang SMA Wajo-Soppeng, Kepala SMA/SMIK Se Kabupaten Soppeng,Ketua Komite, Guru dan Staf SMAN 1Soppeng. (AJS). 
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment