H. Suardi Haseng, Semua Calon Ketua DPRD Soppeng Kadarnya Sama

0 0
Read Time:2 Minute, 14 Second
Foto : H. SUARDI HASENG 

Pojoktimur.com – Soppeng (Sulsel),  Jabatan Ketua DPRD Kab. Soppeng tinggal beberapa minggu lagi akan di Defenitifkan, hal itu di sampaikan Syamsuddin, SS, M. Si wakil Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Soppeng di halaman Gedung wakil rakyat soppeng, Senin (12/8/2019).
Menurut Syamsuddin yang juga caleg terpilih dari partai Golkar dapil Lilirilau mengatakan ada 2 agenda yang sudah di plenokan di DPD 2 Partai Golkar pada 4 agustus lalu yakni yang pertama, menetapkan sebagai pimpinan sementara ketua DPRD Soppeng setelah di lantik 29 Agustus yang akan datang yakni Saharuddin Adam, kata Staf Ahli Fraksi Golkar ini.
Foto : Samsuddin, SS, M. Si (Baju kuning bersama 
awak media Herwan, SH, M. Si
Pimpinan sementara bertugas menyiapkan Alat Kelengkapan DPRD dan rancangan tata tertib DPRD, jadi tidak lagi seperti yang lalu sebagai pimpinan sementara yang tertua dan termudah, jelas pemilik suara 1.998 dapil Lilirilau ini.
Kedua mengusulkan Calon Defenitif Ketua DPRD dari Partai Golkar sebagai pemenang Pemilu 2019 lalu ke DPP Golkar.
Ada 3 calon ketua DPRD kab. Soppeng yang di usulkan yaitu Saharuddin Adam, SE, MM, H. Ismail, SE dan Andi Wahdah, SE.
Ketiga Calon tersebut telah memenuhi syarat diantaranya masuk dalam unsur pimpinan, Saharuddin Adam sebagai ketua harian DPD II Partai Golkar Kab. Soppeng,  H. Ismail sebagai Ketua AMPG Kab. Soppeng, sementara Andi Wahdah adalah Ketua PPG (Perempuan Partai Golkar) Kab.Soppeng.
Sementara itu  Politisi Senior Golkar yang juga Ketua pemenangan pemilu dapil 2 sulse H. Suwardi Haseng, SE mengatakan, semua calon ketua DPRD yang di usulkan melalui rapat pleno partai Golkar kadarnya sama sebab semua memenuhi syarat baik sebagai unsur pimpinan atau tingkat pendidikan yang minimal strata satu (S1) maupun hal lain yang di persyaratkan termasuk sebagai incumben dan atau tidak pernah menjadi pengurus di partai lain, ungkap Caleg terpilih DPRD Prov. Sulsel Dapil 8 Soppeng wajo ini.
Dikatakannya bahwa tidak menjadi syarat jumlah suara hasil pemilu lalu dan atau otomatisnya dari Pimpinan sementara untuk menjadi ketua DPRD terang pemilik suara 23. 853 ini.
Ditanya tentang prediksi siapa kira – kira calon terpilih nantinya, Suwardi menirukan kata-kata Ketua DPD 2 partai golkar bahwa Silahkan para calon berdoa dan siapapun di terima doanya oleh Allah Tuhan Yang Maha Kuasa itulah yang menjadi Ketua DPRD Kab. Soppeng, tandasnya. 
Foto : H. Ismail HC, SE (Tengah). 
Sementara HIHC akronim H. Ismail H. Cedang Ketua PSSI Cabang Soppeng saat di konfirmasi tentang pencalonannya mengatakan saya serahkan semua ke mekanisme partai, imbuh pemilik suara 3.184 dapil 1 Kec. lalabata tersebut. 
Yang jelas Kita serahkan semua ke DPP Partai Golkar dan atau ke satu tingkat di diatas DPD II yaitu DPD 1 Provinsi Sulawesi Selatan untuk menentukan, pungkasnya. 
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment