Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE Membuka Lomba Seni Dalam Rangka Hut RI Ke 74 Tahun

0 0
Read Time:2 Minute, 1 Second

Pojoktimur.com –  Wajo (Sulsel), Lomba Seni dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 di Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Wajo H. Amran,  SE, Senin 12 Agustus 2019.

Menurut Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo Drs. Muhammad Nur, M.Pd mengatakan peserta yang terlibat ada kurang lebih 30.000 dari tingkat SD dilibatkan untuk kegiatan yang semacam ini, kemudian dari tingkat SMP yang siswanya kurang lebih 12.000 dan tingkat SMA SMK separuhnya dari itu.
“Kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan dan dalam acara lomba seni ini kebetulan hanya Kecamatan Tempe yang berlomba di tempat ini, tetapi diharapkan seluruh Kecamatan sudah  melakukan kegiatan yang seperti ini,” ungkapnya.
Selain itu, Kadis Penddidikan dalam laporannya  menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini, semata-mata untuk menanamkan, bagaimana kemerdekaan ini diraih tidak dengan mudah.
“Setiap 17 Agustus kita selalu merayakan hari-hari seperti ini, olehnya  itu kita sangat bersyukur pada malam hari ini karena Wakil Bupati Wajo menyempatkan diri untuk bersama-sama kita disini, untuk membuka acara ini secara resmi  sekaligus memberi arahan dan wejangan,” harap Sekretaris Dinas Pendidikan.

Di tempat yang sama Wakil Bupati Wajo H. Amran SE, dalam sambutannya menyampaikan bahwa HUT RI diperingati setiap tahunnya dan pada tahun ini mengambil tema “sumber daya manusia unggul Indonesia maju” 

Lebih lanjut dikatakan bahwa lomba seni ini dalam rangka memaknai  dan menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74 tahun 2019, di samping dapat menghibur masyarakat dan tentunya lomba seni ini sebagai upaya dalam mengembangkan minat anak-anak, dalam cabang seni dan olah suara, sebagaimana tema lomba seni pada tahun ini yaitu “generasi muda cerdas dan berbudaya menuju Wajo maju dan sejahtera.”
“Lomba seni budaya ini juga diharapkan mampu mentransformasi berbagai nilai yang terkandung di dalamnya untuk kehidupan yang lebih baik, terutama bagi generasi muda kita agar tidak terpengaruh budaya asing yang bernilai negatif, sehingga akan melahirkan generasi muda yang berjiwa seni kebudayaan yang baik dan cinta tanah air,” harap H. Amran, SE.
Lebih lanjut Wakil Bupati Wajo mengatakan bahwa kesadaran untuk terus-menerus mengembangkan dan melestarikan seni budaya daerah Kabupaten Wajo, pada hakekatnya bukan hanya tanggung jawab satu pihak, melainkan tanggung jawab bersama baik seniman, budayawan, masyarakat maupun pemerintah.
“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini,” pungkas H. Amran, SE diakhir sambutannya.
( Humas Pemkab Wajo )
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment