Peringati Hut RI ke 74 Tahun, Staf Ahli Bupati Soppeng Membuka Gelaran Pesta Rakyat

0 0
Read Time:1 Minute, 54 Second

Pojoktimur.com – Soppeng (Sulsel), Bupati Soppeng yang diwakili Plt. Staf Ahli Bidang Hukum, Politik Dan  Pemerintahan Pada Sekretariat Daerah Kabupaten Soppeng  A.Risgawati,S.STP membuka gelaran Pesta Rakyat dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun yang di laksanakan di Halaman Kantor Perusda, Rabu, 14 Agustus 2019 

Dalam sambutannya, A.Risga menyampaikan penghargaan yang tinggi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para Panitia penyelenggara HUT ke 74 Kemerdekaan RI Tahun 2019. 

Penyampaiannya juga di tujukan kepada  segenap lapisan masyarakat yang telah berpartisisipasi pada penyelenggaraan Pesta Rakyat ini.

Kata Dia “Berbagai permainan dan perlombaan yang nantinya akan dilaksanakan pada kegiatan ini tentunya menjadi wahana untuk terus menjaga dan melestarikan budaya tradisional yang kita miliki yang mengandung nilai-nilai kearifan dan diharapkan menjadi alat pemersatu dalam membangun daerah ini kedepan, Tambahnya
Namun demikian, Lanjutnya,  hal yang patut kita maknai dari peristiwa Proklamasi Kemerdekaan RI adalah nilai-nilai perjuangan dan kerelaan berkorban para pahlawan kusuma bangsa dimasa lampau untuk kita warisi dengan kerja nyata dan kerja bersama diberbagai aspek pembangunan.
“Dengan filosofi seperti itu dan sesuai dengan tema peringatan tahun ini yakni “ SDM Unggul Indonesia Maju“ maka pemaknaan yang lahir dari pedihnya penjajahan serta nikmatnya kemerdekaan akan menjadi jembatan emas bagi tumbuhnya peran serta seluruh elemen masyarakat dalam memberikan sumbangan yang sebesar-besarnya terhadap akselerasi pembangunan yang akan membawa kemajuan dan kesejahteraan hidup bersama”ungkapnya. 

Menurut A.Risga bahwa bila dicermati lebih jauh lagi, maka Pesta Rakyat ini sesungguhnya akan memberikan pemaknaan dalam  memberikan semangat dan spirit baru bagi kita semua untuk senantiasa melakukan aktifitas yang kreatif, inovatif  dan bermakna bagi pelaksanaan pembangunan sekaligus dapat melestarikan nila-nilai budaya dan kearifan lokal masyarakat setempat.

“Saya mengajak kepada kita semua seluruh komponen masyarakat di daerah ini untuk memanfaatkan momentum peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia untuk lebih memantapkan rasa persatuan dan kesatuan disertai dengan tekad dan semangat kerja nyata membangun daerah ini diberbagai sektor menuju masyarakat yang makin sejahtera lahir dan batin” imbuhnya. 

Foto : Panjat Pinang

Pada keguatan ini turut hadir Pimpinan DPRD Kab. Soppeng, Para Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah  Kab. Soppeng, Sekretariat Daerah Kab. Soppeng, 
Para Pimpinan SKPD terkait, Para Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Organisasi Pemuda, Pemuka Adat, serta Para peserta lomba. (Red). 
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment