Sekda Soppeng Membacakan Sambutan Kwarnas Gerakan Pramuka Komjel Pol (Purn) Budi Waseso

0 0
Read Time:1 Minute, 51 Second

Pojoktimur.com – Soppeng (Sulsel), Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng Drs. H. A. Tenrisessu, M. Si membacakan sambutan seragam Kwartir nasional Gerakan Pramuka Komjem Pol. (Purn) Budi Waseso pada saat meghadiri upacara  hari pramuka di lapangan sepak bola Ukke.e desa Pesse Kec.donri – Donri Rabu, Rabu 14 Agustus 2019. 


Dalam sambutannya ini sekda menyampaikan berbagai hal sebagai berikut: 

Pada hari ini Rabu, tanggal 14 Agustus 2019 tentu segenap anggota Gerakan Pramuka Indonesia bersuka cita karena organisasi kita saat ini genap berusia 58 Tahun. 

Sekalipun sesungguhnya Gerakan Kepanduan di Indonesia berusia  jauh lebih tua dari Gerakan Pramuka, tetapi peringatan hari Pramuka adalah wujud dari rasa syukur kita kepada Allah Tuhan yang Maha Esa atas nikmat dan berkah, persatuan dalam satu wadah tunggal GERAKAN PRAMUKA.

Hari Pramuka kali ini mengusung tema: BERSAMA SEGENAP KOMPONEN BANGSA GERAKAN PRAMUKA SIAP SEDIA MEMBANGUN KEUTUHAN NKRI. 

Tema ini hadir di tengah-tengah keprihatinan banyaknya permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan Negara dan bangsa Indonesia. 


Untuk itu dalam rangka Gerakan Pramuka agar kiranya Kakak-Kakak dan Adik-Adik dapat diperhatikan hal-hal sebagai berikut yaitu Merebaknya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, terpaparnya Radikalisme dan Terorisme, serta maraknya Penyalahgunaan Narkoba merupakan tiga kejahatan yang menjadi terbesar bangsa Indonesia saat ini. 

Oleh karena itu pada kesempatan ini, saya mengajak segenap pengurus kwartir, para pelatih dan Pembina, serta semua anggota Pramuka senantiasa menjadi pioner dalam menanamkan nila-nilai anti kejahatan luar biasa (extra ordinary crimes).

Salah satu alasan diadakan Kerjasama Kwartir Nasional dan Komisi Pemberantasan Korupsi, yang ditandatangani tanggal 27 Juli 2019, diantaranya untuk merumuskan Syarat-syarat Kecakapan Khusus bagi anggota Pramuka SIaga, Penggalang, dan Penegak/Pandega yang mempunyai pengetahuan (Kognitif), sikap (afektif), dan keterampilan (psikomotorik) anti korupsi. 

Hal ini merupakan perkembangan penting yang harus terus diikuti, sedangkan terkait dengan wujud dan bentuk keikutsertaan Gerakan Pramuka dalam memerangi radikalisme dan terorisme, saat ini, Kwartir Nasional secara terus menerus menjalin komunikasi dan menjajaki kerjasama dengan berbagai instansi terkait penanganan masalah tersebut.


Turut hadir pada kegiatan ini Pimpinan DPRD Kabupaten Soppeng, Para Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab. Soppeng, Para Pimpinan SKPD, Para Camat se Kab. Soppeng, Kakak-Kakak Pengurus Kwarcab Pramuka Kab. Soppeng, Pimpinan Satuan Karya, Pelatih, Pembina Gugus Depan.(Red).
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment