Presiden Joko Widodo Perpakaian Adat Sasak di Sidang MPR 2019

0 0
Read Time:49 Second

Pojoktimur.com – Jakarta, Dalam Sidang Tahunan kali ini ada yang unik karena Presiden dan wakil Presiden berpakaian tidak biasanya seperti pidato yang sebelumnya. “Sebelum memulai pidato kenegaraan, banyak yang bertanya ke saya, pakaian yang saya pakai ini dari daerah mana. Ini pakaian adat dari Sasak, Nusa Tenggara Barat. Dari Bumi Sasak,” kata Jokowi memulai pidatonya, (Jumat /16/8).

Setelah pidato kenegaraan MPR selesai maka dilanjutkan ke sidang DPR-DPD. Memang Sidang tahunan ini digelar dengan dua agenda sidang, sidang DPR-DPD serta pidato Presiden mengenai penyampaian RAPBN 2020.

Didampingi oleh wakil Presiden Jusuf Kalla Presiden Joko Widodo saat pidato akan dimulai. Jokowi terlihat mengenakan pakaian adat dari Sasak, Nusa Tenggara Barat. Sementara JK mengenakan pakaian adat Jawa.

Namun sebelum pidato dimulai Jokowi menyalami pejabat-pejabat di sebelahnya. Salah satunya, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang memang berasal dari Mataram, NTB. Sidang tersebut juga dihadiri oleh seluruh pimpinan lembaga tinggi negara, para duta besar negara sahabat serta jajaran kabinet pemerintahan Indonesia.(Rsa). 
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment