Pakaian Adat Warnai Malam Resepsi HUT Kemerdekaan RI ke 74 Di Timusu

0 0
Read Time:1 Minute, 14 Second

Foto : Kades Timusu Firdaus, S. Sos (Jas Tutup Hitam) bersama Camat Liliriaja A. Syahrul, S. IP dan undangan lainnya

Pojoktimur.com – Soppeng (Sulsel), Dalam rangka memeriahkan dan merayakan  HUT Kemerdekaan RI  17 Agustus 2019  yang ke ,74  berbagai hal menarik dan  kreasi yang bisa ditampilkan setiap daerah sehingga mengundang perhatian masyarakat setempat. 

Seperti hal di Desa Timusu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng tadi malam 17 Agustus 2019 nampak pemandangan yang cukup menarik karena seluruh undangan yang hadir berpakaian adat Bugis Makassar yakni untuk laki laki berpakaian jas tutup dilengkapi songkok pamiri atau biasa’disebut songkok Bone. 

Ini dilakukan karena selain sebagai malam’resepsi atau penutupan seluruh rangkaian kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan RI Tingkat Kec Liliriaja Soppeng, juga di Masyarakat Desa Timusu bersama masyarakat setempat melakukan sebuah kegiatan Adat yang namanya Maddoja bine ,yang dipaketkan acara Mappadendang serta Massure hal ini  disampaikan Kepala Desa Timusu Firdaus. 

Acara yang berlangsung meriah dan semarak bertempat dilapangan M , Yahya Lagoci Timusu akhirnya ditutup Camat Liliriaja   A, Syahrul S,IP ,oleh camat mengapresiasi pada seluruh komponen masyarakat Kec Liliriaja karena sumbangsih mereka dan rasa syukur Nya sehingga pelaksanaan seluruh kegiatan perayaan HUT kemerdekaan RI ke 74 dari tanggal 13 Agustus dan berakhir malam ini 17 Agustus 2019. 

Kata Syahrul, semuanya berlangsung meriah dan semarak termasuk yang diperlihatkan saat ini , dimana masyarakat setempat Desa Timusu dengan rasa kebersamaan melakukan kegiatan berupa pesta adat  yang mungkin berbeda dengan tempat lain tutup Andi Syahrul. 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment