Firmansyah Peraih Juara II Lomba Guru Berprestasi Tingkat Nasional, Jangan Berhenti Belajar Mari Terus Tingkatkan Profesionalisme

0 0
Read Time:1 Minute, 34 Second

Pojoktimur.com – Soppeng (Sulsel), Guru di SD Negeri 244 Lawo Kabupaten Soppeng  Provinsi Sulawesi Selatan  Firmansyah patut berbangga karena telah mengharumkan nama besar kabaten Soppeng.


Firmansyah yang ikut lomba guru SD berprestasi ini berhasil  meraih gelar juara II pada ajang Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional 2019  kategori lomba Guru SD Berprestasi. di Hotel Sahid, Jakarta, Jumat (16/8) lalu. 

Ini merupakan capaian yang sangat luar biasa, kerja kerasnya selama ini dalam mencerdaskan kehidupan bangsa berbuah manis dengan mendapatkan anugerah berupa penghargaan pada ajang bergengsi seperti ini. 

Firmansyah merasa  sangat bahagia mendapatkan penghargaan ini, dan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE dan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Soppeng bersama Jajarannya yang telah memberikan dorongan untuk mengikuti lomba ini. 

Menurut Firmansyah, mengajar merupakan bagian dari pengabdian, yakni mengabdi untuk turut mencerdaskan anak-anak bangsa, maka itu, kahadiran guru sangat penting di suatu bangsa, Apabila bangsa ini diisi oleh guru-guru yang memiliki kompetensi yang unggul maka akan mampu mencetak genarasi bangsa yang unggul pula. 

“Saya mengajak diri saya sendiri dan kepada guru-guru yang lainnya diseluruh Indonesia agar jangan berhenti belajar dan mari terus tingkatkan profesionalisme kita sebagai guru,” ajaknya. 

Dia menjelaskan selama ini dia terus berupaya menciptakan suasana proses pembelajaran yang aktif, maka dari itu, dia membuat sebuah media yang lebih inovatif , media yang akan membuat pembelajaran di kelas lebih efektif dan menyenangkan. 

“Media pembelajaran yang saya adalah dengan membuat sebuah video. Video saya edit sendiri, Dari video tersebut kami ajak anak-anak untuk melihat dan mengamati isi video tersebut Sehingga pembelajaran saya melalui pendekatan sains, teknologi, art dan matematik ,” jelasnya. 


Dia menjelaskan isi video yang dia buat disesuaikan dengan standard  dan  kompetensi dasar, serta Indikator dari pembelajaran, sehingga video yang dia buat mencapai dari tujuan dari pembelajaran. (Ajs). 
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment