ROHIS SMAN 1 Soppeng Gelar LDK dan Malam Bina Iman dan Taqwa

0 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

Pojoktimur.com – Soppeng (Sulsel), Dalam rangka membekali jiwa kepemimpinan dan juga mendalami kerohanian siswa, Organisasi Rohani Islam (ROHIS) siswa SMAN 1 Soppeng menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Rohis (LDKR) dan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) Minggu (25/08/2019) 

LDKR dan MABIT adalah salah satu program kerja Ekstrakurikuler Rohis SMA Negeri 1 Soppeng  untuk membentuk kepribadian anggota agar memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi dengan  memantapkan mutu kepemimpinan peserta, meningkatkan dan mengembangkan serta memperluas wawasan mengenai ajaran Islam untuk menjadi pemimpin agama dan bangsa.
Ketua Rohis Andi Fatwa Nauval
menjelaskann bahwa kegiatan  ini juga bertujuan untuk mempererat tali ukhuwah Islamiah seluruh anggota Rohis SMA 1 Soppeng serta melatih kepemimpinan sesuai syariat Islam. 
LDKR dan MABIT dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan secara teori dan praktek tentang berbagai hal yang berkaitan dengan kepemimpinan dan ketaqwaan serta keimanan sehingga mereka memperoleh pengalaman. 

Hisbullah Anas. S. Ag M. Pdi mengatakan bahwa Ekstrakurikuler Rohis yang ada di sekolah sangat diperlukan untuk  Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) Agar dapat memperkuat aqidah dan keimanan peserta didik, selain itu juga sebagai tempat untuk berdiskusi dan belajar lebih dalam tentang agama islam, agar apa yang ada di agama baik itu terkait larangan maupun anjuran, bisa benar-benar diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Rohis merupakan lembaga pengkajian islam yang mengajarkan peserta didik cinta masjid, cinta agama, cinta ilmu. cinta al Qur’an, cinta guru, cinta rasul. Pengurus rohis diharap menjadi pelopor para pemuda untuk berjamaah dan melakanakan literasi a-lquran secara rutin dan berkesinabungan. 

Kegiatan Rohis ini sebagai penguatkan karakter islamiyah yang dapat menumbuhkan Religiusme, kemandirian dan integritas peserta didik dengan berdasar pada al-qur’an dan sunnah rasul, hal ini sejalan dengan semangat pemerintah melalui Penguatan Pendidikan Karakter, tandas Hisbullah. 

Reporter  : A. Adhy
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment