Sekda Soppeng Himbau Pimpinan SKPD dan Unit Kerja Aktif Melakukan Percepatan Reformasi Birokrasi pada 8 Area dengan Gerak Tim Agen Perubahan

0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second
Pojoktimur.com – Soppeng (Sulsel), Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng Drs. H. A. Tenrisessu, M. Si menghadiri acara evaluasi monitoring manajemen kinerja dalam rangka percepatan pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) di kabupaten Soppeng tahun 2019 yang di langsungkan di ruang pola kantor  kantor bupati Soppeng Rabu 28 Agustus 2019.
Drs. H. A. Tenri Sessu, M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasi Pemda Soppeng atas dipilihnya kab. Soppeng sebagai pilot project dalam rangka percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi tahun 2019.
“Hasil evaluasi awal untuk pelaksanaan reformasi birokrasi dan SAKIP Kab. Soppeng tahun 2019, menunjukkan bahwa kab. Soppeng masih diperlukan banyak perbaikan mendasar”  jelasnya.
Karena itu,  lanjutnya,  perlu keseriusan mulai dari Tim Reformasi Kabupaten, pimpinan SKPD sampai pada pelaksana di tingkat bawah, terutama pada ” 8 Area Perubahan ” sesuai Permenpan RB No.14 tahun 2014 tentang pedoman evaluasi reformasi birokrasi instansi pemerintah yang telah dirubah menjadi Permenpan RB No.30 tahun 2018.
Kepada Tim Asistensi RB Provinsi,  saya berharap terus memberikan bimbingan dan supervisi kepada kab. Soppeng sebagai salah satu pilot project RB.
Saya menghimbau para pimpinan SKPD atau unit kerja agar secara aktif melakukan percepatan RB melalui internalisasi kepada seluruh pegawai di satuan kerjanya, utamanya pada 8 area perubahan, serta berupaya menggerakkan organisasinya melalui pembentukan agen perubahan “ imbaunya.
“Segera membentuk tim reformasi birokrasi kabupaten dan tim asesor, agar tetap mempedomani Road Map Reformasi Birokrasi kab. Soppeng 2016-2021 yang telah disusun dengan memanfaatkan kesempatan asistensi ini dengan baik untuk lebih memahami dan percepatan pelaksanaan RB” tukasnya.
Turut hadir pada kegiatan ini,  Tim Asistensi Reformasi Daerah Provinsi Sulsel,  Para Asisten Setda, pimpinan SKPD, Kabag dan camat,  Para perencana/ staf yang membidangi pelaksana RB dan SAKIP. (red). 
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment