600 Peserta Akan Ramaikan Kejurnas Drag Bike Bupati Gowa Cup II

0 0
Read Time:1 Minute, 45 Second

Rajawaliinvestigation. Gowa (Sulsel), Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike Bupati Gowa Cup II sudah siap digelar di Sirkuit Pattallassang, Sabtu/Minggu, 14-15 September 2019 mendatang. 

Event otomotif yang digelar oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel ini Kejuaaran Nasional [Kejurnas] Drag Bike Regional 5 dan 6 untuk wilayah Sulawesi, Maluku, Papua. Putaran 8 Sulsel 2019, GO Event Promo sebagai promotor event ini, target plan kita diikuti sekitar 600 peserta. 
Ketua Penyelenggara dan juga owner Go Event Promo, A Kasim Alwi mengatakan peserta  itu tidak hanya dari Sulsel saja. Tetapi juga peserta dari Pulau Jawa. 
“Estimasti kita ada 600 peserta. Selain komunitas motor di wilayah Sulampapua, juga ada tim besar dari Jawa yang sudah menyatakan siap ikut,” ucap Kasim Alwi usai rapat koordinasi Kejurnas Drag Bike Bupati Cup II di Aula Mapolres Gowa, Kamis, 5 September. 
Lanjut jelasnya, kami mengandalkan GoWa-MO terkait publikasi pada kegiatan ini sebagai Media Sponsor agar target peserta dan informasi pelaksanaan dan kelancaran kegiatan ini tersampaikan.
” Rencananya ba’da Jumat besok kami akan melakukan audance dan silahturahmi ke Bupati Gowa, kalau tidak ada halangan dan sesuai jadwal kami di agendakan setelah pelaksanaan Deklarasi Dewan Kesenian Gowa (DKG) yang pelaksanaannya di Gedung Baruga Karaeng Pattingalloang Kantor Bupati Gowa.
Ajang Kejurnas Drag Bike Bupati Gowa Cup II ini, lanjut Kasim mempertandingkan pelbagai level kelas. Antara lain Kelas A (Kejurnas) meliputi bebek tune up 4 tak sampai dengan 130 cc, bebek tune up 4 tak 200 cc, sport 2 tak frame standar sampai dengan 155 cc dan matic tune up sampai dengan 200 cc.  
“Selain level Kejurnas, juga dilombakan kelas Supporting dan mesin horizontal,” sebutnya. 
Terkait soal pengamanan kegiatan Kejurnas Dragbike, kata dia, pihak panitia melibatkan personil gabungan. Terdiri dari Polres Gowa, Kodim 1409 Gowa serta Polsek Bontomarannu. “Panitia juga dibantu aparat Pemadam Kebakaran Kabupaten Gowa dan Tim Medis dari Dinas Kesehatan Gowa,” beber Kasim.
Kabag Ops Polres Gowa, Kompol Sudaryanto menambahkan, khusus untuk pengamanan Kejurnas Drag Bike Bupati Gowa Cup II, pihaknya akan menurunkan sekitar 100 personil. 
“Ada sekitar 100 personil kita kerahkan mengamankan event Kejurnas Drag Bike ini,” ujar Sudaryanto singkat.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment