Sosialisasi Penyelenggaraan Inovasi Publik Lingkup Pemkab Soppeng, Ini Tujuannya

0 0
Read Time:1 Minute, 58 Second

Pojoktimur. Com – Soppeng (Sulsel), Sosialisasi penyelenggaraan kompetisi inovasi pelayanan publik lingkup pemerintah Kabupaten Soppeng tahun 2019 di kantor gabungan dinas SKPD jalan salotungo Watansoppeng, Selasa, 10 september 2019.
Ketua panitia oleh Dra. Hj. Andi Nur Lina, M. M. Kepala Bappelitbangda soppeng mengatakan, tujuan inovasi pelayanan publik ini merupakan terobosan jenis pelayanan publik, baik yang merupakan gagasan / ide kreatif orisinal dan/atau adaptasi /modifikasi yang memberikan manfaat bagi masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung. 
Adapun tema penyelenggaraan  kompetisi inovasi pelayanan publik lingkup pemerintah kabupaten soppeng tahun 2019 yaitu “inovasi pelayanan publik sebagai perwujudan percepatan reformasi birokrasi dan peningkatan serta pemerataan kesejahteraan yang berkelanjutan dengan daya dukung lingkungan dan kelestarian sumber daya alam”.
Dra Hj. Andi Nur Lina M. M melanjutkan, bahwa adapun hal yang perlu di sampaikan adalah jumlah inovasi perangkat daerag yang mengikuti kompetisi inovasi pelayanan publik pada tahun 2018 sebayak 10,  dan pada tahun 2019 ini mengalami peningkatan menjadi 17 inovasi dari 27 perangkat daerah lingkup pemerintah kabupaten soppeng. 
Sementara itu sambutan Bupati Soppeng yang dibacakan langsung oleh Drs, Muh. Arif Dimas M. Si menyampaikan ucapan selamat datang kepada kepala puslatbang KMP LAN RI Makassar Bapak Dr. Andi Taufik M, Si. di kabupaten soppeng dalam rangka mensosialisasikan kompetisi inovasi pelayanan publik di lingkup pemerintah kabupaten soppeng.
“Kepada peserta yang hadir agar mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga menjadi referensi pembelajaran dalam upaya melakukan percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi dan inovasi pelayanan publik di kabupaten soppeng” ungkapnya. 
” Berdasarkan rilis yang diterima dari Mendagri yang telah melakukan peningkatan berdasarkan indeks inovasi pada tahun 2019, kabupaten soppeng dianggap kurang inovatif, jadi saya harapkan kedepan perlu upaya bersama untuk merubah dari kurang inovatif menjadi sangat inovatif”tuturnya.
Untuk itu, lanjut arif,  sangat dibutuhkan komitmen dan semangat kebersamaan dalam melaksanakan inovasi pelayanan publik sesuai standar pelayanan publik dengan baik dan konsisten dan kompetisi itu merupakan upaya yang strategis untuk mendorong inovasi dan trobosan dalam membangun daerah kabupaten soppeng. 
” Saya juga berharap  semoga acara ini memberikan manfaat bagi para peserta sehingga segenap perangkat daerah bisa maju bersama dalam menyelenggarakan pelayanan publik” harapnya. 
“Semoga kegiatan ini dapat mendorong dan mempercepat pencapaian program pemerintah kab. Soppeng melalui one agency one innovation” tukasnya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Para Kepala Perangkat Daerah lingkup pemerintah kabupaten Soppeng, Camat dan lurah Sekabupaten Soppeng, 
Direktur PDAM Kab. soppeng, 
Direktur Perusda kab. soppeng,
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment