Cerdas Cermat Kimia IX se-NTT Resmi Bergulir

0 0
Read Time:1 Minute, 45 Second

Rajawaliinvestigation. Com – Kupang – Ikatan Mahasiswa Pendidikan Kimia (IMASPIKA) melaksanakan pembukaan lomba cerdas cermat kimia (CCK) tingkat SMA sederajat se-provinsi NTT di AULA BAAKPSI Lama, UNDANA Kupang, NTT. Senin (16/09/2019).

Penyelenggaraan CCK dengan tema United In Chemistry For East Nusa Tenggara dilaksanakan dari tanggal 16 hingga 21 september 2019. 

Ketua Panitia, Benyamin Widu disela-sela kegiatan memaparkan tujuan dari penyelenggaraan lomba CCK.

“Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah yang pertama, meningkatkan ketertarikan pelajar NTT untuk belajar tentang kimia. Selain itu, mengajak pelajar NTT, agar memahami kimia sebagai sebuah permainan yang menyenangkan tanpa melupakan unsur kompetentif. Terakhir,  mengontrol sejauh mana pemahaman kimia pelajar dan guru tentang ilmu Kimia di NTT,” papar Benyamin.

Ketua Program Studi Pendidikan Kimia, Sudirman dalam sambutannya mengapresiasi penyelenggaraan CCK yang telah memberi kontribusi bagi program studi.

“CCK telah memberikan kontribusi bagi popularitas program studi pendidikan kimia FKIP UNDANA. Terselenggarahnya CCK seperti juga mempromosikan program studi pendidikan kimia FKIP UNDANA. Sehingga tahun ini banyak mahasiswa yang memilih untuk masuk ke pendidikan kimia. Kami mengapresiasi penyelenggaraan CCK,” ujar Sudirman.
Wakil Dekan bidang kemahasiswaan FKIP UNDANA, Melki Taneo mengungkapkan bahwa program studi pendidikan kimia merupakan program studi paling kreatif di FKIP UNDANA.

“jika berbicara tentang pendidikan kimia kita semua tau. Saya harus angkat topi kalua soal kreativitas. Program studi pendidikan kimia adalah program studi paling kreatif.  Kami sangat mengapresiasi kreatifitas tersebut,” ungkap Melki yang juga merupakan Dekan FKIP UNDANA terpilih tersebut.

Ditemui disela-sela kegiatan, guru SMA Negeri 1 Lebatukan yang juga Alumni Pendidikan Kimia FKIP UNDANA, Sebastian LIkulau Tukan menyampaikan harapannya supaya SMA-SMA seluruh NTT agar terlibat dalam kegiatan ini.
“Kedepannya mestinya SMA se-NTT perlu terlibat dalam kegiatan bergengsi ini. CCK makin hari, makin berkualitas.” Pungkas Sebastian.

Lomba CCK melibatkan 32 tim dari berbagai kabupaten/kota se NTT yang hadir dikupang setelah melewati proses seleksi ditingkat kabupaten kota pada tanggal (2/07/2019). 14 kabupaten Se-NTT yang terlibat dalam kegiatan ini diantaranya Kabupaten Ende, Sikka, Lembata, Flores Timur , Alor , Sumba Barat daya , Sumba Barat , Sumba Timur , Sabu Raijua, Rote Ndao, Kota Kupang, kabupaten Kupang ,Timor Tengah Selatan dan Belu. Yos*

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment