Final Lomba Cerdas Cermat Kimia Se-NTT, Berikut Daftar Tim Juara

0 0
Read Time:1 Minute, 57 Second

Rajawaliinvestigation. Com – Kupang (NTT) – Final Lomba Cerdas Cermat Kimia (CCK) IX, Tingkat SMA sederajat se-Provinsi Nusa tenggara Timur di Aula BAAKPSI Lama, UNDANA Kupang, NTT. Sabtu (21/09/2019).
Kegiatan yang diselenggarahkan oleh Ikatan Mahasiswa Pendidikan Kimia (IMASPIKA) telah terselenggara selama kurang lebih 5 hari dengan melewati babak 32 besar, babak 16 besar, babak Semi Final dan babak Final. Di babak Final, yang keluar sebagai juara lomba tersebut adalah, SMAK Giovani Kupang Tim C dengan 1500 poin sebagai juara 1, SMAK Giovani Kupang Tim A dengan 550 poin sebagai juara 2, SMAN 2 Waingapu Tim A dengan 325 poin sebagai juara 3 dan SMAK Syuradikara Ende Tim A dengan 225 Poin sebagai juara 4. Selain gelar juara lomba cerdas cermat, gelar juara lain adalah yel-yel terbaik oleh SMAN 1 Larantuk.

Selanjutnya juara 1 lomba cerdas cermat kimia se-Propinsi NTT akan mendapatkan piala tetap, piala bergilir dan uang pembinaan sebesar 7 juta rupiah. Juara 2 akan mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan sebesar 6 juta rupiah. Juara 3 akan mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan sebesar 5 juta rupiah. Juara 4 akan mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan sebesar 4 juta rupiah. Yel-yel terbaik mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan sebesar 350 ribu rupiah. 
“Panitia pelaksana menyampaikan selamat bagi setiap tim yang juara dalam perlombaan CCK IX. SMAK Geovani yang memperoleh juara 1 dan 2, SMAN 2 Waingapu yang memperoleh juara 3 dan SMAK Syuradikara yang mendapatkan jura 4,” kata Ketua Panitia CCK IX, Benyamin Widu yang ditemui media usai perlombaan menyampaikan apresiasi kepada tim juara lomba di CCK IX.

Ketua IMASPIKA Periode 2018/2019, Gilbert U. Raya menyampaikan terima kasih bagi setiap tim yang berpartisipasi dalam lomba cerdas cermat kimia se-NTT.
“Berani menunjukan diri dan mengikuti seleksi lomba cerdas cermat kimia tingkat kabupaten/kota se-NTT adalah hal yang luar biasa, tidak setiap sekolah berani melakukannya,” ujar Gill
Ketua program studi pendidikan kimia FKIP UNDANA, Sudirman, S.Pd., M.Pd mengapresiasi penyelenggaraan CCK yang dinilainya semakin baik atas karya dari IMASPIKA.
“Apresiasai atas karya IMASPIKA yang semakin hari penyelenggaraannya semakin baik dan semakin sukses. Empat tim yang lolos ke babak Final telah mewakili tiga pulau besar yang ada di NTT yaitu Flores, Sumba dan Timor, Begitu pula pada pembukaan kemarin, ada tim dari Alor, Lembata, Flores Timur dan Lain-lain,” pungkas Sudirman. (Di/YW).
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment