Wabup Lepas 160 Kontingen Karang Taruna Gowa

0 0
Read Time:1 Minute, 53 Second

Pojoktimur. Com, Humas Gowa – Sebanyak 160 orang kontingen karang taruna Kabupaten Gowa yang akan mengikuti Studi Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, dilepas menuju Kabupaten Sidrap.
Pelepasan ini dilakukan oleh Wakil Bupati Gowa H. Abd Rauf Malaganni Kr Kio ditandai dengan penyerahan bendera kontingen kepada ketua rombongan kontingen karang taruna. Prosesi berlangsung melalui prosesi apel siaga, di Halaman Rumah Jabatan Bupati Gowa, Rabu (25/9).
Abd Rauf dalam sambutannya mengatakan, keberadaan karang taruna di tengah- tengah masyarakat mampu mendorong peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). 
“Olehnya itu, dirinya berharap pengurus dan anggota karang taruna dapat lebih meningkatkan sinergitas dengan semua unsur, baik unsur lembaga pemerintah maupun unsur lembaga non pemerintah,” ujarnya.
Berbagai pencapaian pembangunan di Kabupaten Gowa hingga saat ini, tentunya berkat dukungan karang taruna dan seluruh lapisan masyarakat di dalamnya.
“Hal inilah sehingga diharapkan karang taruna Gowa tetap menjadi garda terdepan dalam memberikan pencerahan kepada seluruh masyarakat, agar apa yang saat ini kita kerjakan khususnya dibidang infrastruktur dan penataan ibu kota dapat dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat,” kata Kr kio.
Dirinya pun berpesan, kepada kontingen karang taruna agar mampu menjaga nama baik Kabupaten Gowa dengan memperlihatkan sikap dan perilaku yang berkarakter.
“Junjung tinggi sikap saling menghormati, saling menghargai, juga menjaga kebersamaan dan kekompakan. Jadikan ajang ini sebagai ajang mempererat silaturahmi antara peserta dari berbagai Kabupaten,” pesannya kepada seluruh kontingen.
Sementara Andy Azis Peter menyampaikan bahwa jumlah peserta awalnya di targetkan sebanyak 50 orang. Namun berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya bertambah menjadi 160 orang peserta terdaftar.
“Kegiatan SKBKT dan BBKT ini sangat menarik perhatian para warga karang taruna karena dalam kegiatan inilah para warga dan pengurus dari berbagai Kabupaten bertemu melakukan perkemahan untuk bersilaturahmi saling bertukar pikiran memamerkan hasil karya dan inivasinya mading-masing,” 
SKBKT dan BBKT akan berlangsung selama 5 hari kedepan, mulai tanggal 25 hingga 29 september 2019.

“Para kontingen akan berkompetisi di 15 lomba yakni, lomba volli, takraw, tarik tambang, lari karung, engrang, grobak sodor, outbond pemilihan putra-putri karang taruna, lomba nyanyi solo, vokal group, puisi, lomba masak, lomba makan telur, devile kontingen, pameran hasil karya, baksos dan penghijauan,” urai Ketua karang taruna Kabupaten Gowa.
Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Sosial, Syamsuddin Bidol dan Camat Somba Opu, Agus Salim. (VH)
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment