Jelang Pendataan Sensus Penduduk, BPS Soppeng Gencar Sosialisasi

0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

Foto Kepala seksi sosial  Badan Pusat Statistik kabupaten Soppeng Sukri, SE 

Soppeng Pojoksatu.com— Jelang pendataan  sensus penduduk 2020 (SP2020) yang dimulai Pebruari mendatang, Badan pusat Statistik (BPS) Kabupaten Soppeng gencar melakukan sosialisasi dimasyarakat baik itu di lingkup pemerintah daerah maupun ditingkat kelompok masyarakat terkecil.
Kepala seksi sosial  Badan Pusat Statistik kabupaten Soppeng Sukri, SE Saat ditemui wartawan sabtu (11/01/2020) mengatakan bahwa, Ada tiga tujuan utama  sensus penduduk (SP) yang di lakukan tiap 10 tahun ini, Yakni merekam langsung data penduduk, menyediakan data penduduk de facto dan de jure (2020) agar tidak ada perbedaan data antara BPS dan Ditjen Dukcapil serta menyediakan parameter demografi dan proyeksi penduduk (2021).
“Olehnya itu kami berharap dukungan, dan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat Soppeng dalam mensukseskan kegiatan sensus penduduk 2020 ini”, harapnya.
Sukri menambahkan bahwa, ada dua metode yang akan di lakukan dalam pendataan tersebut, yaitu pada bulan Februari – Maret 2020, kami memberikan kesempatan kepada warga untuk berpartisipasi dalam kegiatan SP2020 dengan melakukan pendataan mandiri, melalui online mandiri  berbasis computer/ seluler di website sensus.bps.go.id .
“Disamping itu kami juga melakukan   pendataan Lapangan dengan metode konvensional melalui pendataan ke setiap rumah tangga (door to door) untuk mendapatkan data kependudukan seluruh penduduk Soppeng yang rencanya dilakukan pada bulan Juli 2020”, jelas Sukri.(Gun’z).
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment