Bupati Soppeng Beri Motivasi Kepada Siswa di Alumni Berbagi

0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

Pojoktimur.com Soppeng— Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak,SE, memberikan Motivasi kepada para siswa-siswi SMUN 1 Watansoppeng dan perwakilan SMU yang hadir, agar tak henti-hentinya untuk belajar demi masa depan mereka, karena tidak ada artinya kalo tidak ada pendidikan.
Hal ini di lakukan HA Kaswadi Razak saat menghadiri kegiatan Alumni berbagi seri ke 8 yang di gelar Ikatan Alumni SMUN 200/1 di Ruang Rapat Gabungan SKPD, Sabtu (08/02/2020).
Menurut A.Kaswadi Razak, keberadaan alumni ini bertujuan memberikan motivasi kepada para siswa-siswi dan sekaligus berbagi , maka pada kesempatan ini akan kita manfaatkan karena yang hadir disini adalah orang-orang  yang punya prestasi di bidangnya masing-masing.
Sementara Kepala SMUN 1 Watansoppeng, Naharuddin,S.Pd, M.Pd pada kesempatan tersebut mengatakan kegiatan ini sangat terinspirasi dari 2 tahun lalu, daya serap keperguruan tinggi 2 tahun kita raih alumni terbanyak terserap ke berbagai perguruan tinggi negeri yang ada di sulsel.
“dan teristimewa pula tahun yang lalu itu kita sempat loloskan 2 kedokteran umum di unhas dari 8 kouta, itu berarti kabupaten lain hanya menyerap 6 kouta, mudah-mudahan tahun ini Soppeng bisa meraih terbanyak masuk ke Perguruan Tinggi negeri terpavorit di seluruh Indonesia”, harapnya
Sebelumnya panitia pelaksana dalam laporannya mengatakan,  kegiatan alumni berbagi yang kita laksanakan merupakan  program prioritas yang di laksanakan setiap tahun , adapun peserta yang diikutkan dalam kegiatan ini adalah siswa-siswi kelas 3 SMUN 1 Watansoppeng serta perwakilan 40 orang dari siswa sekolah SMU yang ada di Kabupaten Soppeng.
“Kegiatan ini nanti akan diisi dengan inspirasi dan kiat sukses masuk ke perguruan tinggi’,ujarnya.
Tampil sebagai narasumber diantaranya prof.Dr.Hasnawi Haris ,M.Hum, ( Dekan Fakultas Ilmu Sosial UNM)  Prof.Dr.A.Pawennari Hijjan, MA ( peneliti Papua dan PT.Vale Barzil)  Kolonel Dr.Heriyadi Shaleh,M.Si ( Kabid .Lmbaga Itjen Mabes TNI), Dr.Sakka Pati,SH,M.H (Kapus Litbang Konflik Demokrasi Hukum dan Humaniora Unhas) serta para pemateri lainnya. (**)
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment