COPASS Gelar Pasar Hewan Perdana di Cangadi

0 0
Read Time:1 Minute, 0 Second



Pojoktimur.com soppeng — Pembukaan perdana Pasar Hewan  yang lakukan oleh Community Pedagang Sapi Soppeng (COPASS) Binaan Dinas Peternakan,  Kesehatan Hewan dan perikanan Kabupaten Soppeng di lokasi puskeswan liliriaja pelleng – pellenge cangadi kecamatan liliriaja, kabupaten soppeng, Minggu (9/02/2020).
Menurut kadis Peternakan,  Kesehatan Hewan dan perikanan  Soppeng Ir. Erman Asnawi M.Si, pasar hewan edisi perdana ini diikuti 42 armada pedagang sapi yang  tergabung dalam COPASS Comunity pedagang sapi soppeng beromzet 1,2 milyar dengan  nilai transaksi 400 juta, diantaranya  3 ekor sapi terjual 58 juta kepada pembeli dari Bone.
“Alhamdulillah hari ini untuk pertama kali dalam sejarah di kabupaten soppeng dilaksanakan pasar hewan dan dengan partisipasi serta nilai transaksi yang menggembirakan. Pembeli dan pedagang sangat antusias berdatangan dari berbagai kecamatan dan bahkan beberapa diantaranya berasal dari Bone, Sidrap dan Wajo”. Ungkapnya.

Erman Asnawi menambahkan bahwa, Pada pasar hewan ini juga dilakukan penyuluhan, pelayanan penyakit, pemeriksaan kebuntingan dan inseminasi buatan. Pada pasar hewan berikutnya akan disiapkan transaksi non tunai dengan bekerjasama  BRI.
“Sesuai permintaan pedagang, rencananya pasar hewan akan dilaksanakan setiap hari Minggu” tutup Erman
Pada pembukaan perdana pasar hewan tersebut, turut dihadiri Kadis Koperidag dan Staf Ahli Kementan yang kebetulan melintas di lokasi kegiatan.(**)
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment