PMI Soppeng Gelar Oreintasi Pembina PMR Tingkat Madya dan Wira

0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

Pojoktimur.com Soppeng— Dalam rangka memberi pengetahuan tentang Kepalang Merahan, PMI Soppeng Menggelar acara Orientasi Pembina PMR Tingkat Madya dan Wira Se Kabupaten Soppeng.
Acara  yang digelar di Aula Gabungan Dinas Kabupaten Soppeng, Kamis (27/2/2020) tersebut, dibuka ketua PMI kabupaten Soppeng HA Tenri Sessu.

Menurut Tenri Sessu,  kegiatan orientasi ini  merupakan awal dari kerja kerja kemanusiaan kedepan yang memerlukan rasa Ikhlas
“Jujur, memimpin  PMI adalah hal yang sangat baru bagi saya, baru kali ini memimpin organisasi yang tidak hanya memerlukan kemampuan manajerial tapi juga memerlukan rasa ikhlas” ungkap Tenri Sessu.

Ketua PMI soppeng menambahkan bahwa, Setelah saya bergelut dengan organisasi ini dan berinteraksi dengan pengurus pengurusnya, baru saya pahami bahwa  ternyata kerja kerja ini harus dimulai dari hati, apapun yang dikerjakan nanti semuanya berkaitan dengan kemanusiaan” ungkapnya
Sementara itu, Ketua Panitia Orientasi Abd Rahman dalam laporannya mengungkapkan bahwa, Palang Merah Remaja adalah Remaja Palang Merah Indonesia yang merupakan wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan dan mengabdikan diri pada masyarakat. Namun, perlu adanya pengawasan dari sekolah dalam melaksanakan kegiatan kegiatan Kepalang Merahan melalui Pembina PMR.
“Orientasi Pembina PMR ini dikemas dalam bentuk kegiatan dalam ruangan dan diluar ruangan dengan jumlah peserta 66 orang yang terdiri 49 orang peserta Madya serta 17 orang peserta Wira dan akan berlangsung  dari 27 Februari hingga 1 Maret 2020 mendatang” ujarnya.(**).
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment