Warga Jampu Gelar Pesta Rakyat di Ulu wae

0 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

Pojoktimur.com Soppeng— Dalam rangka melestarikan budaya dan tradisi masyarakat, warga Desa Jampu menggelar acara Pesta rakyat di ulu wae di desa Jampu kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng kamis, (27/02/2020).
Pesta rakyat Mabbaji baji Bujung ulu wae tersebut di hadiri Asisten 1 setda Kabupaten Soppeng Andi Ibrahim Harta Sanjaya, mewakili Bupati HA Kaswadi Razak, SE bersama pejabat lingkup pemkab soppeng.

Berbagai acara yang ditampilkan dalam pesta Rakyat tersebut, seperti mappadendang, oni oni toriolo, massure’.
Ketua Panitia A. Usman salah satu tokoh masyarakat jampu, mengupas asal mula nama jampu dan sejarah awal ditemukan mata air ulu wae.

Kades Jampu Nurhafsah, S.Sos, MM dalam sambutannya mengajak masyarakat Desa Jampu bersama sama pemerintah lestarikan budaya leluhur ini.
“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua masyakat atas partisipanya sehingga acara ini bisa terlaksana”, tutur Nurhafsah.

A. Ibrahim Harta Sanjaya dalam Sambutannya  mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa dan masyarakat atas terselenggaranya acara ini.
“Kegiatan ini sejalan dengan salah satu misi pemerintah Kabupaten Soppeng dalam menggali tradisi atau budaya budaya yang ada di dalam masyarakat”, jelasnya
A. Ibrahim berharap, Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini bisa menarik wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara di  Kabupaten Soppeng yang kita cintai ini.
Acara dilanjutkan tauziah oleh DR Al Qadrl Burga, S.Ag, M.Ag dan pembacaan doa di bawakan oleh ustadz Ilham Azhary, S.Ag, M.Ag. (Gun’z/Dani).
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment