Cegah Corona, Pemerintah Desa Jampu kerjasama PKM Pacongkan Gelar Penyuluhan

0 0
Read Time:1 Minute, 14 Second

Pojoktimur.com Soppeng— Dalam rangka mengangtisipasi menyebarnya virus corona di masyarakat, pemerintah Desa Jampu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng bekerja sama puskesmas Pacongkang menggelar Sosialisasi/penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di 4 sekolah yang ada di Desa Jampu, Rabu (18/03/2020).
Adapun sekolah yang jadi sasaran penyuluhan masing masing SDN 88 Lonrong, SDN 89 Jampu SDN 215 MattapaWaliE dan SDN 90 Lenrang.

Kepala Desa Jampu Nurhafsah S.Sos, MM, Dalam arahannya mengajak kepada semua yang hadir untuk menyikapi wabah virus corona  ini dengan tidak berlebihan, karena sebagaimana dengan kekhawatiran kita itu dapat berdampak kepada menurunnya daya tahan tubuh kita, dengan begitu semua jenis penyakit gampang masuk ke tubuh kita,
“Olehnya itu, marilah kita budayakan disiplin dalam berprilaku hidup bersih, baik sehat dalam lingkup sekolah maupun dalam rumah tangga, budayakan mencuci tangan sebelum beraktifitas dan setelah beraktifitas”, himbaunya.

Nurhafsah berharap, apabila dalam lingkup sekolah dan keluarga kita didapatkan gejaja gejala yang sama dengan gejala yang disebabkan oleh Virus Corona segera dibawa ke tenaga medis untuk ditangani. 
Sementara petugas kesehatan puskesmas Pacongkang menjelaskan cara mencuci tangan yang benar dan etika batuk seperti apa yang seharusnya dilakukan dan masalah pemakaian masker yg benar dan pemakaian masker tidak diwajibkan bagi org sehat tpi diperuntuhkan  orang yang sakit dan mengalami gejala Demam, Batuk dan Influenza karena dikhawatirkan bisa menyebar ke orang lain.
Kegiatan ini turut di hadiri Kepala Puskesmas Pacongkang Paturusi, SKM bersama jajarannya, Pengawas SD Desa Jampu Sakka S.Pd. M.Si, dan unsur BPD Desa Jampu.(**).
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment