Pemkab Soppeng Tempatkan Tim Gabungan Pengendalian Virus Corona di Tiap Perbatasan Kabupaten

0 0
Read Time:1 Minute, 38 Second

Pojoktimur.com soppeng— Pemerintah kabupaten soppeng menggelar Operasi Cipta Aman Nusa sabagai tindak lanjut tim gugus Pengendalian virus Corona Kabupaten Soppeng
Tim ini terdiri dari  unsur TNI – Polri, para SKPD yang tergabung diantaranya Dinas Kesehatan, Satpol pp, Dinas perhubungan,Kesbangpol,peternakan serta BPBD Kabupaten Soppeng.
Tim pegendalian yang dilepas Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE  di Rujab Bupati soppeng,Jumat (20/03/2020) tersebut, akan bertugas di setiap perbatasan yang akan memasuki  wilayah Kabupaten Soppeng, masing-masing Perbatasan Soppeng-wajo, Soppeng -Bone, Soppeng -Sidrap, serta Soppeng -Barru .

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak  pada apel pelepasan tim gugus  pengendalian virus coranan dalam arahannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan semata2 untuk mengantisipasi agar masyarakat soppeng terbebas dari corona, kita ini adalah pelayan masyarakat, kita siap mewakafkan diri kita pada masyarakat, Kita tidak boleh lengah dan tidak boleh panik.
“Cara yang kita tempuh adalah mengecek setiap orang yang akan masuk menetap di soppeng, makanya sipatnya gabungan, minimal langkah awal proteksi pemeriksaan kesehatan, intinya kita melaksanakan tugas kemanusiaan”, jelas kaswadi.

Sementara Kapolres Soppeng pada kesempatan tersebut mengatakan, Operasi kemanusiaan ini bertujuan bagaimana menciptakan suasana kondisi aman di tengah masyarakat, jangan berlebihan lakukan sesuai prosedur tapi jangan dianggap remeh.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 1423 soppeng menjelaskan, operasi dikatakan berhasil apabila semua aman termasuk keamanan diri kita, penularan virus Corona  dicegah dengan cara  mengkomsumsi air minum 15 menit, membawa anti septik masker dan sarung tangan Pasca kegiatan rendam baju yang sudah dipakai denga diterjen untuk menghidari virus yang menempel di baju kita untuk menghindari penularan kepada  setiap keluarga.
Dan Kajari Soppeng di acara pelapasan  menghimbau untuk bagaimana kita menciptakan soppeng aman, sosialisakan kepada masyarakat tentang virus corona ini.
Sementara ketua Pengadilan Negeri  watansoppen pada kesempatan tersebut  berharap tim yang dipercayakan agar melaksanakan tugas dengan baik, apa yang kita lakukan ini sangat berarti, perlu keseriusan, dalam melaksqnakan tugas ini|masyarakat harus tahu, harus nyaman, ada yang menjaga perbatasan hingga betul2 aman. (**)
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment