Ditengah Pandemik Covid-19, Ketersediaan Pangan di Soppeng Aman Hingga Oktober 2020

0 0
Read Time:47 Second


Pojoktimur.com Soppeng— Pemerintah Kabupaten Soppeng menjamin ketersedian pangan di Soppeng hingga bulan Oktober 2020 hal ini diungkap Kadis  Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) Ir. Fajar senin (20/04/28)
Menurut fajar,  untuk menjamin ketersediaan pangan di tahun berikutnya, saat ini Dinas TPHPKP telah fokus mempersiapkan pertanaman untuk bulan april dan bulan mei agar panen padi di bulan september dan oktober 2020 dapat diamankan.
“Pertanian tidak boleh terpengaruh dengan Covid-19, pertanian harus tetap produktif ditengah pandemi, Kerawanan pangan sama bahayanya dengan wabah corona. Kalau tidak ditangani dengan baik, kelaparan akan terjadi dimana mana yang akan berakhir dengan kerusuhan” ujar Fajar.
Sementara itu terkait anjloknya harga dua komoditi, yaitu jagung (1.800/kg) dan cabe merah (Rp 3.000 kg) menurut fajar disebabkan karena melimpahnya produksi dua komoditi tersebut sementara jumlah permintaan tetap.
“Itu merupakan hukum ekonomi. saat ini produksi kedua komoditi tersebut sangat melimpah sementara permintaan tetap sehingga harga jatuh” tandas Fajar. (**)
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment