Kabupaten Soppeng Siap Jadi Penyangga Kesehatan

0 0
Read Time:1 Minute, 16 Second
 


Pojoktimur.com Soppeng— Kabupaten Soppeng siap menjadi penyangga kesehatan, tidak semua daerah memiliki sarana dan prasarana yang sangat di butuhkan untuk penanganan Covid-19. Selain itu Soppeng juga merupakan daerah yang menjadi rujukan nasional laboratorium uji swab
Hal ini di sampaikan Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak, SE saat bertindak selaku pembina apel pencanangan pendisiplinan di ruang publik dalam rangka New Normal Covid-19, bertempat di Taman Kalong Watansoppeng, Selasa (9/6/2020).

Menurut Bupati Soppeng,  pandemi di daerah kita ini sudah mulai dikendalikan, ini berkat kerja kita bersama. Buktinya dari 19 kasus positif Covid-19 yang tersisa sekarang 2 orang yang sementara di rawat.
” Sejak tanggal 29 mei hingga hari ini tidak ada kasus baru, bukan berarti tidak ada potensi lagi bahkan kita harus lebih waspada karena sekarang sudah banyak pendatang yang masuk ke daerah kita, saya berharap Desa dan Kelurahan mendata setiap warga luar yang ada di daerahnya masing-masing, dan Saat ini Soppeng kita anggap sudah zona hijau, jelas A. Kaswadi.

Menurutnya,  memakai masker adalah salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. olehnya itu kedepan, kita akan canangkan Soppeng Kabupaten Wajib Masker, hal ini akan terus disosialisasikan di tengah-tengah masyarakat, karena masker ini akan menjadi kebutuhan kita”, ucapnya.
Apel pencanangan pendisiplinan di ruang publik ini di tandai dengan penyematan tanda Ban Lengan Pengawas protokol Covid-19 oleh Bupati Soppeng kepada masing-masing perwakilan peserta apel, TNI, Polri, Dishub, Pol PP.
Turut hadir, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 1423, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment