Pasar Hewan Binaan Dinas PKHP Kerjasama COPASS Kembali Beroperasi

0 0
Read Time:47 Second
Pojoktimur.com soppeng— Setelah sempat terhenti akibat diterapkannya social distancing, Pasar Hewan Pemkab Soppeng binaan Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan bekerjasama dengan COPASS (Comunitas Pedagang Sapi Soppeng) yang berlokasi di Cangadi kembali beroperasi setiap hari  senin.
Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan (PKHP) Ir. Erman Asnawi, M. Si sabtu,(13/6/2020).

Menurut Erman Asnawi pasar tersebut akan beroperasi mulai Senin tanggal 1 Juni 2020 seiring dimulainya new normal di Kabupaten Soppeng dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 
“Transaksi yang bernilai ratusan juta rupiah selama ini masih didominasi ternak sapi baik untuk budidaya, dipotong ataupun untuk suplay ke daerah lain”, jelasnya.
Ir. Erman manambahkan bahwa,  Khusus menjelang lebaran idul adha tahun ini, pasar hewan menyediakan hewan kurban dengan harga yang terjangkau, sehat,  bisa dititip dan diantar pada saat diperlukan tanpa tambahan biaya.
“Masyarakat luas dapat memanfaatkan moment ini dengan baik, paling tidak membantu pelaku usaha peternakan”, harapnya. (Gunz).
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment