Pemkab Soppeng Rencana Buat Kolam di Sepanjang Pesisir Danau Tempe

0 0
Read Time:1 Minute, 11 Second

Pojoktimur.com soppeng— Pemerintah Kabupaten Soppeng kedepan akan memprogramkan pembuatan kolam, disepanjang pesisir danau tempe yang masuk wilayah Kabupaten Soppeng.
Hal ini diungkapkan Sekkab Soppeng Drs.HA.Tenri Sessu,M.Si saat menjadi narasumber pada webinar yang bertajuk “Danau tempe mangkuk ikannya Indonesia” yang dilaksanakan fakultas perikanan dan ilmu kelautan universitas Muslim Indonesia, 
melalui virtual aplikasi zoom di ruang SCC La Mataesso Kantor Bupati Soppeng Rabu (8/7/2020).

Menurut A. Tenri Sessu, ini perlu dilakukan dalam rangka antisipasi pendangkalan Pesisir danau tempe serta salah satu upaya untuk membudidayakan ikan khas danau tempe yang sudah mulai langka.
“Selama ini, kita tidak pernah mengupayakan bagaimana membudidayakan ikan asli danau tempe seperti ikan balana, bungo serta ikan sepat. tiap tahun kita restoking, tapi yang direstoking itu adalah ikan-ikan yang bukan asli danau tempe seperti Nila, ini perlu menjadi catatan tersendiri kalau kita mau menjadikan danau tempe mangkuk ikannya indonesia”, jelasnya.
Melalui Webinar tersebut A. Tenri Sessu mengharapkan, semoga fakultas perikanan dan ilmu kelautan UMI dapat membantu dalam membudidayakan ikan khas danau tempe.
Adapun narasumber pada kegiatan tersebut masing – masing Dirjen Perikanan Tangkap M.Zulficar Mohtar,ST, M.Sc, Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak (diwakili Sekkab Soppeng), Bupati Sidrap Ir.H.Dollah Mando, Bupati Wajo  Dr.H.Amran Mahmud,M.Si serta  Dosen FPIK Umi Dr.Ir. Andi Tamsil,MS.
Turut mendampingi sekkab soppeng Kepala Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan Kabupaten Soppeng Ir. Erman Asnawi. (**).
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment