Kodim 1423/Soppeng Gelar Sosialisasi Penyuluhan Pupuk B.Grow Dengan Penerapan Pertanian Modern

0 0
Read Time:1 Minute, 9 Second

Pojoktimur.com Soppeng— Dandim 1423/Spg Letkol. Inf. Richard M. Butarbutar,S.Ap.M.Tr(Han) pimpin sosialisasi penyuluhan pupuk B. Grow  terhadap kelompok Tani sekabupaten Soppeng dengan penerapan Pertanian moderen dilaksanakan Di Makodim 1423/Spg jalan Merdeka no 122 Kel. Lapajung Kec. Lalabata Kabupaten Soppeng, Rabu (16/09/2020).
Letkol. Inf. Richard M. Butarbutar,S.Ap.M.Tr(Han), dalam arahannya Menyampaikan bahwa Lahan di Soppeng cukup luas dan subur, akan tetapi untuk hasil pertanian khususnya sayur – sayuran kita masih mendrop dari Kabupaten lain olehnya itu, perlu bekerja sama para kelompok Tani, sehingga Kita bisa menjadikan Soppeng menjadi maju dalam bidang pertanian, mengingat.
Dandim 1423/Spg juga mengharapkan ada kelompok tani yang bersedia menyiapkan lahannya yang akan dijadikan contoh dalam upaya yang melakukan pengembangan produksi pertanian di Kab. Soppeng.
Ditempat yang sama H. Syamsul Umar, SH ( PT. Bio Agro Nusantara) memberikan pemahaman pentingnya Pupuk Organik B. GROW bagi tanah dan manfaatnya bagi tanaman.
H. Syamsul Umar juga menjelaskan bahwa Pupuk organik mampu merestorasi unsur hara dalam tanah sehingga tanah yang tandus dapat menjadi subur kembali,sekaligus memperkenalkan bibit unggul Padi terhadap Pok Tani yang sudah terbukti hasilnya dibeberapa daerah lain.Tutupnya.
Kegiatan Sosialisasi tersebut di ikuti oleh Kasdim 1423/Soppeng Mayor Inf Nasruddin,Ws. Pasi Ter Letnan Inf Jumadi,Para Danramil Jajaran Kodim 1423/Soppeng,Para Babinsa Kodim 1423/Soppeng serta perwakilan kelompok Tani se-Kab.Soppeng.(**)
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment