Kadis Dikbud Soppeng Hadiri Pesta Adat Pattaungeng di Desa Jampu

0 0
Read Time:53 Second
Pojoktimur.com Soppeng— Kadis pendidikan dan kebudayaan Drs H. Muhammad Azis makmur menghadiri pesta adat pattaungeng masyarakat dusun lenrang desa jampu kecamatan liliriaja kabupaten Soppeng, Minggu malam(04/10/2020)
Acara mappadendang atau yang lebih dikenal dengan sebutan pesta pasca panen pada suku bugis merupakan ungkapan rasa syukur atas keberhasilannya dalam menanam padi kepada yang maha kuasa.

H. Azis makmur dalam sambutannya mengharapkan kepada pemerintah desa untuk kedepannya bersinergi dengan pemerintah dalam hal ini dinas terkait dan seluruh unsur masyarakat menggali potensi budaya leluhur yang ada diwilayah desanya dimana kita ketahui  bahwa desa jampu kaya akan potensi sejarah dan kebudayaannya.

“Kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur atas hasil panen yang telah dicapai, disamping juga melestarikan nilai nilai luhur budaya tradisional “jelasnya
Ditempat yang sama kepala desa jampu Nurhafsah menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada petuah adat, tokoh masyarakat setempat atas terlaksananya kegiatan ini.
Selain mappadendang Kegiatan ini rangkaikan dengan mabbaca sure i lagaligo meongpalo karellae, atraksi tradisional diiringi dengan padendang.
Turut hadir dalam acara ini ketua BPD tokoh adat tokoh agama tokoh masyarakat desa jampu dan babinkamtibmas (dani)
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment