Pemdes Pising Kerjasama Komunitas TUTA Etnik Gelar Pelatihan Anyaman Tas

0 0
Read Time:1 Minute, 2 Second
Pojoktimur.com Soppeng— Pemerintah Desa Pising bekerja sama dengan
Komunitas TUTA Etnik melaksanakan pelatihan anyaman tas bagi ibu rumah tangga bertempat di aula kantor desa pising, kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng, Rabu(21/10/2020).
Ketua Pelaksana  I Kuneng dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini merupakan program pemerintah desa yang mana sumber dana dari Dana Desa (DD) yang diikuti sebanyak 15 orang dari Dusun Solie dan Dusun Amessangeng, yang pelaksana kegiatan ini selama 4 ( empat ) hari,  
Kepala Desa Pising Hj. Sitti Salmiah, SE dalam arahannya menghimbau kepada para peserta agar betul betul serius mengikuti acara ini dengan baik.
 
Sementara Camat  Donri Donri yang diwakili Kasi Ekonomi Hj.Asma, SE,MM  berharap, melalui pelatihan anyaman tas ini dapat menambah pengetahuan para peserta mengenai produk anyaman tas, dan juga bisa sebagai tambahan penghasilan bagi ibu- ibu.
Ditempat yang sama Instruktur Pelatihan Anyaman, Andi.Eka Sandi menerangkan bahwa, awalnya  hanya sekedar iseng membuat anyaman tas ini dan mencoba memasarkan di medsos hasilnya banyak pesanan 
“Saat ini pemasaran produk kerajinan tangan sangat mendapat dukungan dari Deskranasda Kabupaten maupun Provinsi” ujar Eka Sandi.
“Melalui pelatihan ini kami juga berharap bisa menemukan peserta peserta terampil dibidang kerajinan anyaman tas, utamanya peran ibu Kader Desa “, Pungkasnya( Dani).
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment