Pemerintah Desa Pattojo Gelar Pelatihan Bagi Kader Posyandu

0 0
Read Time:52 Second
Pojoktimur.com Soppemg —- Pemerintah Desa Pattojo, Kecamatan liliriaja  Kabupaten Soppeng menggelar Pelatihan bagi Kader Posyandu di Aula kantor Desa Pattojo, Senin, (16/11/ 2020)  
Menurut Kepala Desa Pattojo H. Herman maulid, tujuan pelatihan tersebut untuk meningkatkan fungsi dan kinerja kader posyandu dalam pelaksanaan revitalisasi posyandu di desa. 

“Pelatihan ini sangat erat kaitannya dengan upaya pemerintah dalam pencegahan stunting”, jelas H. Herman.
“Semoga dengan pelatihan ini tak hanya meningkatkan pengetahuan kader tetapi juga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.
Sementara Kabid Kesehatan masyarakat Andi Fachriyana, SE, M, Kes yang bertindak sebagai Pemateri dalam pelatihan ini  menyampaikan  materi tentang penanganan dan pencegahan Stunting untuk melatih kader posyandu di desa karena kader sebagai pilar utama dan garis pertahanan terdepan dalam meningkatkan derajat kesehatan, kader paling memahami karakteristik wilayahnya selain itu tujuan diadakannya pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas kader posyandu.
“Penanganan dan pencegahan Stunting  merupakan program nasional karena Sulawesi Selatan termasuk yang tertinggi Stunting nya dan ada beberapa daerah menjadi lokusnya kami terus berupaya untuk menurunkan angka stanting dibawah 15 %” tutupnya. (Dani).
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment