Kaswadi Razak Ajak Warga Soppeng di Sultra Untuk Saling Mengingatkan Hal yang Baik

0 0
Read Time:1 Minute, 31 Second

Pojoktimur.com Kendari— Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE Mengajak warga Soppeng yang menetap di Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk saling mendukung sebagaimana pesan leluhur kita “Sitiroang deceng tessitiroang jaa’, siwata menre tessirui noo (Saling mengingatkan pada hal yang benar/baik dan tidak saling menjatuhkan).

Ha tersebut diungkapkan Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE saat memberikan sambutan pada Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Dewan Pengurus Daerah ( DPD) Kabupaten /Kota Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) KKS Prof. Dr. dr.H. Syarifuddin Wahid, Ph. D. Sp. PA (K) Sabtu (30/1/2021) di Kendari.

Bupati Soppeng juga berpesan kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik agar dapat bekerja sama dan berkomitmen dalam memajukan organisasi serta berkontribusi bagi pembangunan Propinsi Sulawesi Tenggara dan khususnya Kota Kendari.

“Sebagai warga Sulawesi Tenggara maka tentunya sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab bersama untuk membangun daerah ini sebagaimana pepatah “Dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung”, oleh itu, mari kita tunjukkan bahwa orang Soppeng merupakan warga yang baik dan siap berkontribusi bagi kemajuan daerah di manapun berdomisili,” ajak Kaswadi.

Pada kesempatan yang berbahagia tersebut, Andi Kaswadi sedikit menyinggung terkait kinerja pembangunan di Kabupaten Soppeng, bahwa Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Soppeng sekarang berada pada kisaran 6 persen dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) 68,26 persen

“Pada sektor pendidikan khususnya dalam upaya peningkatan kualitas anak didik, Pemkab Soppeng menggelontorkan anggaran sebesar Rp. 10 Miliar untuk beasiswa bagi anak didik berprestasi mulai dari tingkat SD, SMP, S1,S2 hingga S3 dengan anggaran sebesar Rp.10 Miliar”, pungkasnya.

Kegiatan seremoni ini dihadiri oleh Sekrov Hk. Nur Endang Abbas, Wali Kota Kendarii Sulkarnain Kadir, Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Soppeng, H. Syahrudin Adam, Wakil Bupati Kolaka Timur Hj. Andi Merya serta tokoh masyarakat Soppeng di Sultra.(**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment