Vaksinasi Covid-19 Serentak  di 18 Lokasi di Soppeng, Bupati Kaswadi Sebagai Peserta Pertama

0 0
Read Time:47 Second

Pojoktimurmcom Soppeng— 17 Puskesmas dan 1 Rumah Sakit serentak lakukan Vaksinasi covid-19 hari ini di kabupaten Soppeng. Bupati Soppeng HA. Kaswadi Razak, SE menjadi orang pertama di Kabupaten Soppeng menerima Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Salotungo, Senin (1/2/2021).

Menurut Kadis Kesehatan Kabupaten Soppeng Sallang, SKM. M.Kes selain Bupati dan Nakes juga dilakukan Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 kepada para Anggota Forkopimda dan para Pejabat Eselon lingkup Pemkab Soppeng.

“Adapun alur pemberian Vaksin yaitu melakukan Pendaftaran, Skrining, dilanjutkan pemberian Vaksin kemudian pencatatan dan pelaporan. Setelah pemberian vaksin, diberikan Kartu Vaksinasi Covid-19 sebagai tanda bukti”, jelas Sallang.

“Semua yang telah melakukan penyuntikan vaksin memasuki ruangan pemantauan / edukasi selama 30 menit setelah penyuntikan vaksin untuk memastikan bahwa vaksin ini aman serta tidak ada keluhan yang dialami setelah penyuntikan tersebut”, lanjutnya.

Sallang menambahkan bahwa, pengecekan lanjutan akan dilakukan pada tanggal 15 Februari mendatang untuk memastikan apakah ada gejala-gejalah yang di alami setelah penyuntikan Vaksin ini.(**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment