DPKHP Soppeng Lakukan Vaksinasi Massal Ayam Buras di Desa Watu Tua

0 0
Read Time:48 Second

Pojoktimur.com Soppeng— Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan (DPKHP) Kabupaten Soppeng melakukan vaksinasi massal ayam buras di Desa Watu Tua Kecamatan Marioriwawo kabupaten Soppeng Senin, (15/02/2021).

Vaksinasi massal ini dipimpin langsung Kepala Desa Watu Tua Hj. Andi Nirma dan dihadiri Kepala Dinas PKHP Ir. Erman Asnawi, M. Si, Kabid Peternakan Haeruddin, S. Pt, M. Si dan Drh. Hartono.

Menurut Kepala Dinas PKHP Kabupaten Soppeng Ir. Erman Asnawi, Kegiatan vaksinasi massal ini, melibatkan penyuluh dan aparat desa setempat dan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan PABETA (Pengembangan Ayam Buras Berbasis Rumah Tangga) yang telah berlangsung sejak awal 2020.

Erman berharap, masyarakat dapat berpartisipasi dengan belajar cara memvaksin dari 20 petugas peternakan yang diterjunkan. Dan selanjutnya secara kontinyu vaksinasi ayam buras akan dilakukan oleh masyarakat setempat dengan menggunakan vaksin dan peralatan gratis dari Dinas PKHP.

“Selanjutnya Kepala Desa akan memantau secara terus menerus dan memimpin langsung vaksinasi di desanya karena diyakini program ini akan meningkatkan perekonomian warganya”, tutupnya.(Gun’z)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment