Meski Pihak Terkait Tidak Hadir, DPRD Soppeng Tetap Lanjutkan Rapat Dengar Pendapat

0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

Pojoktimur.com Soppeng— Meski tim penanggulangan covid-19 kabupaten Soppeng bersama instansi terkait menunda undangan DPRD Soppeng untuk menghadiri rapat dengar pendapat, Komisi III DPRD Soppeng tetap melanjutkan kegiatan tersebut bersama perwakilan persaudaraan Usaha Mikro Kecil dan Menengahi (UMKM), diruang rapat paripurna kantor DPRD Kabupaten Soppeng, Senin, (22/02/2021).

Rapat dengar pendapat tersebut terkait penyampaian aspirasi persaudaraan UMKM di DPRD selama 2 kali beberapa waktu lalu mengenai penerapan SE Nomor 03 satgas-covod19/1/2021 oleh persaudaraan UMKM serta melihat dinamika pelaksanaannya yang masih memerlukan kejelasan tekhnis.

Dalam rapat tersebut bererapa perwakilan UMKM, mengungkapkan tindakan refensif yang dilakukan tim satgas covid-19 dilapangan yang mereka anggap sudah melampaui batas dalam menerapkan Surat Edaran terkait pembatasan terhadap pelaku UMKM.

Selain itu, perwakilan UMKM juga menuntut pengambil kebijakan untuk datang menjelas secara teknis terkait Surat Edaran tentang pembatasan bagi pelaku UMKM di Kabupaten Soppeng dari tim satgas covid-19, karena dianggap tidak sesuai dengan Instruksi presiden No.6/2020 dan Instruksi Mendagri No.3/2/2021serta Perbup No. 52/2020 tentang penanganan dan penanggulan Covid-19 Soppeng, yang menjadi rujukan dari Surat tersebut.

Sementara pimpinan rapat Haeruddin Tahang yang juga ketua Komisi III DPRD soppeng saat menerima perwakilan UMKM tersebut, manjelaskan bahwa, untuk masalah Teknis sejatinya DPRD tidak bisa mencampuri karena bukan kewenangannya secara aturan.

“Tapi kami akan menampung aspirasi pelaku UMKM dan berjanji akan kembali menyurati pihak terkait untuk hadirkan ditempat ini agar bisa menjelaskan Apa yang menjadi tuntutannya”, jelas Haeruddin.(redaksi)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment