Kunjungi Rutan Watansoppeng, Kapolres Soppeng Janji Kirim Bantuan Petugas Pengamanan

0 0
Read Time:1 Minute, 2 Second

Pojoktimurcom Soppeng— Jalin Sinergitas terkait keamanan dan kondisi Lapas, Kepala Kepolisian Resort Soppeng, Akbp Muh Roni Mustofah S.I.K.M.I.K, beserta rombongannya menyambangi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Watansoppeng jalan Pengayoman kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Jumat, (5/3/2021),

Menurut kepala Rutan Rutan Watansoppeng, Syamsurijal, kedatangan Kapolres Soppeng tersebut terkait keamanan di Rutan Watansoppeng, dimana dari segi kapasitas memang cukup rawan karena kapasitas Rutan Watansoppeng hanya 62 orang namun kini dihuni oleh 173 warga binaan pemasyarakatan.

“Hampir semua kamar hunian dihuni lebih daripada jumlah yang seharusnya dan dari segi penjagaan juga memang beresiko tinggi karena jika diambil perbandingan dengan jumlah petugas jaga maka kekuatan Rutan Watansoppeng adalah 1:34 dimana 1 petugas penjagaan harus mengawasi 34 warga binaan sekali waktu”, jelasnya.

Olehnya itu tambah Syamsul Rijal, Kapolres Soppeng akan memberikan bantuan kekuatan pengamanan kepada Rutan berupa bantuan tenaga jaga. Dimana Kapolres Soppeng akan mengirimkan tenaga bantu setiap harinya yang akan masuk dan ikut mengontrol keamanan di Rutan Watansoppeng diluar jam kerja pegawai. yang mana merupakan waktu yang paling krusial karena seluruh pegawai Rutan telah pulang dan hanya menyisahkan petugas jaga saja

Kepala Rutan Watansoppeng berharap agar hubungan kedua instansi bisa terjalin lebih baik. Utamanya dalam pemenuhan tugas dan fungsi yang saling berketerkaitan antara instansi tersebut.(**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
100 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment