Obati Rindu Warga Binaan, Rutan Watansoppeng Lakukan Ini

0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

Pojok timur.com Soppeng— Guna mengobati rindu warga binaan akibat penutupan kunjungan sejak pandemik, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Watansoppeng berlakukan Layanan Kunjungan Online, dimana warga binaan bisa melakukan video call dengan keluarganya. Dan program ini gratis tidak dipungut biaya apapun.

Menurut Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Watansoppeng Syamsurijal A.md.I.p S.H M.H saat ditemui wartawan (Rabu,10/03/2021) tindakan Ini dilakukan guna menyelesaikannya atau mengurangi jarak antara warga binaan dengan keluarganya, karena kerinduan akan keluarga juga dapat mempengaruhi psikis warga binaan.

“Kunjungan Online vase 2 ini telah mulai dijalankan pada Sabtu, 6 Maret 2021 dan mendapat respon yang sangat positif dari warga binaan utamanya yang sejak masuk belum pernah menerima kunjungan akibat adanya Covid-19, Sebelumnya layanan ini sudah dijalankan pada tahun 2020 namun masih belum terlaksana maksimal. Dikarenakan video call dilakukan menggunakan komputer yang terkadang mengalami error. Kali ini disediakan HP khusus untuk melayani Layanan Kunjungan Online ini. Jelas Syamsulrijal .

Syamsulrijal menambahkan bahwa, Layanan Kunjungan Online dibagi menjadi 2 sesi yaitu Tahanan dan Narapidana, Tahanan diberi kesempatan setiap hari Senin, Rabu, Jumat sedangkan Narapidana pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Setiap kunjungan diberi waktu 2 Jam dengan tiap warga binaan akan diberi waktu menghubungi keluarga selama 10 menit.

“Kedepannya akan diluncurkan lagi Vase 3, dimana Layanan Kunjungan Online ini akan dimutakhirkan dengan berkaca dan evaluasi lebih lanjut dari Vase 2 ini. Demi memberikan layanan terbaik kepada warga binaan dan masyarakat”, pungkasnya. (gun’z)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment