Kaswadi Razak Ikuti Peluncuran Program Literisasi Digital Nasional

0 0
Read Time:54 Second

Pojoktimur.com Soppeng— Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE bersama Ketua DPRD dan Forkopimda mengikuti peluncuran program Literisasi Digital Nasional secara virtual diruang SCC Lamataesso Kantor Bupati Soppeng, Kamis (20/05/2021).

Program Literisasi Digital Nasional ini diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dan secara serentak di 16 studio televisi dan 34 Provinsi, 514 Kabupaten dan Kota dan live streaming YouTube Kominfo TV dan Siberkreasi.

Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan bahwa, konten-konten negatif terus bermunculan, kejahatan diruang digital terus meningkat, penipuan daring, Perjudian, Eksploitasi seksual, Ujaran kebencian dan Radikalisme perlu terus diwaspadai karena mengancam Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

“Kewajiban kita adalah bersama-sama untuk meminimalkan konten negatif dengan konten positif sehingga dapat meningkatkan kecakapan masyarakat yang kreatif dengan mendidik, menyejukkan dan menyerukan perdamaian,” ujar Jokowi.

Menurut Jokowi Internet harus mampu meningkatkan produktivitas masyarakat, perbanyak UMKM sehingga mampu memberi nilai tambah Ekonomi bagi seluruh lapisan masyarakat.

” Pemerintah perlu mendapatkan dukungan literasi digital karena tidak bisa bekerja sendirian dan perlu mendapat dukungan seluruh komponen Bangsa.
Saya apresiasi kepada 119 lembaga yang terlibat dalam program literasi digital Nasional ini,” pungkasnya. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment