Wabup Soppeng Ikuti Rapat Koordinasi Terkait Belanja APBD Sekaligus Pemulihan Ekonomi Nasional

0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

Pojok timur.com Soppeng— Wakil Bupati Soppeng Ir. Lutfi Halid, MP mengikuti acara Rapat koordinasi mengenai belanja APBD sekaligus pemulihan ekonomi nasional yang dilaksanakan secara virtoual di ruang Lamataesso Kantor Bupati Soppeng, Selasa (25/05/2021).

Rapat tersebut dipimpin oleh Kemendagri, Tito Karnavian dimana dalam arahannya menjelaskan bahwa Bapak Presiden mengharapkan agar di tahun 2021 ini mulai melakukan pemulihan ekonomi menjadi sangat penting dimana ada dua permasalahan yang menjadi tantangan di semua negara yaitu bagaimana untuk mengendalikan pandemi covid-19 dan menyelamatkan ekonomi.

“Untuk itu pemulihan ekonomi sangat penting, maka pemerintah pusat menargetkan pada triwulan ke II tahun 2021 ini diupayakan pertumbuhan ekonomi naik menjadi 7 %. Ini bisa dilakukan jika semua stackholder pemerintah pusat dan pemerintah daerah juga menggenjot pertumbuhan ekonominya. Oleh karena itu, belanja pemerintah menjadi sangat penting untuk segera dicairkan dan dibelanjakan. Sehingga di tahun ini kita harus mengatur semua lembaga untuk target belanja pertriwulan khususnya triwulan ke II”, jelasnya.

“Pesan dari Presiden, tolong anggaran yang ditransfer agar segera dibelanjakan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi sesuai norma-norma yang ada”, ujarnya.

Tito Karnavian mengharapkan setelah rapat ini, agar pemda melakukan rapat internal untuk mengatur strategis bagaimana melakukan percepatan belanja daerah khusus triwulan ini, nanti upayakan program yang padat karya sehingga dapat dinikmati oleh rakyat dan diawal Juni kami akan melakukan evaluasi bagaimana pergerakan pertumbuhan realisasi pergerakan pertumbuhan realisasi belanja di setiap daerah apakah membaik atau tidak.

Turut hadir, Staf Ahli Bupati, Asisten Administrasi Umum Setda, dan kepala BPKPD.(**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment