Henny Latif Gelar Konsultasi Publik Ranperda Sulsel Terkait Pengendalian Sampah Regional

0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

Pojoktimur.com Soppeng— Anggota DPRD Provinsi Sulsel Dra. Hj. Henny Latif menggelar kegiatan konsultasi publik terkait Rancangan Peraturan Daerah Tentang pengelolaan dan Pengendalian Sampah Regional, di Hotel Grand Aisha Jalan Kemakmuran Watansoppeng, Minggu, (30/5/2021).

Henny Latif dalam sambutannya, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan masukan dari narasumber dan warga terkait pengendalian sampah sebagai sebagai bahan dalam penyempurnaan Ranperda sebelum dijadikan peraturan daerah (perda) nantinya.

Sementara Narasumber Ir. A. Rahmasari Rahman Kepala seksi pengurangan sampah pada dinas lingkungan hidup kabupaten Soppeng mengeluhkan terkait semakin menurunnya kesadaran masyarakat, menimbulkan sampah yang mengancam kesehatan lingkungan.

“Seiring dengan meningkatnya penggunaan teknologi, masyarakat semakin kurang sadar dalam memperlakukan sampah sampah terutama sampah plastik dan sampah non organik lainnya”, ujarnya.

“Beberapa kendala terkait pengelolaan sampah yang kami hadapi, di antaranya jumlah armada di Kabupaten Soppeng juga menjadi masalah, dimana hanya mempunyai 9 buah Dump Truck ditambah lagi besarnya biaya perawatannya armada tersebut”, jelasnya.

A. Rahmasari menambahkan bahwa, Salah satu upaya Pemda Soppeng dalam mengelola sampah dengan membentuk bank sampah dengan bermitra pengelolah rumah makan, bengkel dan sekolah untuk menghimbau memisahkan sampah organik dan non organik dan kami jemput khusus dan dilengkapi buku rekening.

Adapun Tim perumus konsultasi publik Ramperda tentang pengendalian sampah regional yang digelar Anggota DPRD Provinsi Sulsel Dra. Hj. Henny Latif di kabupaten Soppeng diantaranya Rusdianto Lallo SH, MH, Abdul Rasyid SH, Agus PH Rauf, SE, Asniati Muin, S.IP, M.Si, Muh. Hatta Razak, S,IP. M.Si (Gun’z).
.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment