Fakultas Peternakan UNHAS Soppeng Gelar Kuliah Perdana

0 0
Read Time:1 Minute, 56 Second

Pojoktimur.com Soppeng— Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin (UNHAS) Kabupaten Soppeng menggelar kuliah perdana Mahasiswa Baru Program Vokasi Agribisnis Peternakan jejang pendidikan Diploma 4 (D-IV) Tahun Ajaran 2020/2021 di Balai Benih Ikan (BBI) Ompo, Jumat, (27/8/2021).

Pada kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Pertanian Unhas, Prof. Dr. Ir. Lellah Rahim, M.Sc menjelaskan bahwa kampus Unhas ini merupakan kampus keempat setelah Tamalanrea, Gowa dan tahun lalu di Sidrap dan Alhamdulillah sekarang ini ada di Soppeng.

“Semoga ini dapat berkembang dan menjadi lebih baik khususnya program studi agribisnis peternakan dan diharapkan kepada mahasiswa baru agar nantinya lebih aktif dilapangan”, ujarnya.

Ditempat yang sama Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak menyampaikan harapan dan motivasi kepada mahasiswa baru bahwa pada dasarnya prinsip kehidupan Tuhan selalu adil namun didalam perjalanannya itu yang merubah kita. Keberadaan kita di tempat ini yang terpenting adalah bagaimana adik-adik mahasiswa belajar, karena Unhas adalah suatu perguruan tinggi yang menjadi kebanggaan Sulawesi Selatan.

“Saya tidak pernah merasa hebat, yang saya miliki adalah semangat, ikhlas bekerja dan tidak malu bertanya. Jika orang lain bisa lakukan kenapa saya tidak bisa. Mari kita berbagi pengalaman, kita berdiskusi dilapangan, karena di kabupaten Soppeng hampir semua peternakan ada, jadi kita akan mencoba menformulasikan apa yang didapatkan di lapangan dan di bangku perkuliahan”, tuturnya.

Jika ada sesuatu yang perlu didiskusikan langsung saja datang ke saya, kita akan sama-sama belajar dan mencari jalan keluarnya. Kedepan, saya juga berharap kita dapat membuat bisnis sambil kuliah dan nanti kita akan diskusikan polanya seperti apa”, harap kaswadi.

Tak hanya itu, Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi halide juga menyampaikan harapannya bahwa nantinya perkuliahan dapat lebih banyak dilakukan di lapangan, serta berharap untuk tahun depan agar melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah lebih awal sehingga Kabupaten Soppeng dapat menjadi daerah pendidikan. Oleh karena itu, kepada Dekan Fakultas Pertanian Unhas, Prof. Dr. Ir. Lellah Rahim, M.Sc mohon bimbingannya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Kartu Mahasiswa secara simbolis kepada Mahasiswa baru oleh Dekan Fakultas Pertanian Unhas turut didampingi oleh Bupati Soppeng dan Wakil Bupati Soppeng.

Adapun jumlah Mahasiswa baru yaitu sebanyak 14 orang, dan jadwal perkuliahan dilaksanakan setiap hari senin-jumat secara daring. Sebelumnya perkuliahan telah berlangsung sejak hari Senin, 16 Agustus tahun 2021.

Turut hadir, Asisten Administrasi Umum Setda, Kadis Peternakan, kesehatan Hewan dan Perikanan Kabupaten Soppeng, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Soppeng serta para Dosen Fakultas Pertanian Unhas.(**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment