Peringati Hari Rabies Sedunia, DPKHP Soppeng Lakukan Vaksinasi Massal Secara Gratis

1 0
Read Time:48 Second

Pojoktimur.com Soppeng— Peringati Hari rabies sedunia, Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan (DPKHP) Kabupaten Soppeng melakukan vaksinasi massal secara gratis pada hewan carier rabies utamanya anjing dan kucing, yang dipusatkan di Desa Congko Kecamatan Marioriwawo Selasa  (28/9/ 2021).

Menurut Kadis Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan Kabupaten Soppeng Ir. Erman Asnawi, M.Si Khusus hari ini kegiatan vaksinasi massal terlayani 125 ekor anjing 7 ekor kucing. Kami mengharapkan, kesadaran dan partisipasi masyarakat semakin meningkat untuk memvaksin hewan peliharaannya.

“Selain itu, Upaya edukasi pencegahan rabies terus dilakukan dengan bekerja sama lintas sektor terutama Dinas Kesehatan, mengingat Kasus gigitan anjing dan kucing pada manusia di Kabupaten Soppeng cukup tinggi, rata-rata 400 per tahun, yang tentu menyita anggaran penanganan yang tinggi sehingga upaya pencegahan menjadi prioritas”, jelas Erman.

Erman Asnawi menambahkan bahwa khusus di Kabupaten Soppeng populasi anjing sekitar 40.000 ekor dan sekitar 70 % adalah anjing liar yang tak bertuan sehingga sulit mencapai cakupan vaksinasi yang optimal.(**).

 

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment