DPKHP Soppeng Terima Kunjungan Konsultasi dari Kabupaten Bulukumba Dan Polman

0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

Pojoktimur.com Soppeng— Dinas Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan (DPKHP) Kabupaten Soppeng dalam sehari menerima kunjungan konsultasi dari dua kabupaten,  yang bertempat di Balai Perbenihan dan Pengembangan Budidaya Ikan Air Tawar Ompo Soppeng. Kamis (21/10/2021).

Kunjungan pertama rombongan dari Komisi B DPRD Bulukumba yang dipimpin oleh Fahidin HDK, S.Hi, MM bersama sembilan orang anggotanya dengan maksud  mempelajari strategi Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng dalam hal pemanfaatan potensi air tawar dalam upaya peningkatan ekonomi  masyarakat dan mempelajari bagaimana mengoptimalkan BBI (Balai Benih Ikan).

Dalam sambutannya, Ketua Komisi B DPRD Bulukumba Fahidin HDK, S.Hi, MM mengatakan bahwa banyak pemberitaan dimedia yang menunjukkan kalau Kabupaten Soppeng dalam hal ini Dinas Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan sangat aktif melakukan inovasi untuk pengembangan ikan air tawar, sehingga Komisi B DPRD Bulukumba memutuskan untuk menjadikan Kabupaten Soppeng sebagai kabupaten tujuan untuk konsultasi.

Sementara Kunjungan kedua dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Polewali Mandar, Kabid Perikanan Budidaya Ahmad, S.Kel bersama satu orang anggotanya, yang bermaksud mempelajari bagaimana Kabupaten Soppeng meningkatkan produksi dan konsumsi ikan air tawar melalui Kolam Terpal (KOTER) dan mempelajari bagaimana agribisnis, untung rugi dan cara pengelolaan Kolam terpal ini.

Kepala Dinas Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan Kab. Soppeng Ir. Erman Asnawi, M.Si yang didampingi oleh Kepala UPTD BPPBIAT Ompo Andi Ongkeng S.Sos dan Kabid Perikanan Hisbullah S.Pi di dalam sambutannya mengatakan bahwa, suatu kehormatan bagi Pemkab Soppeng dalam hal ini Dinas Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan menjadi Kabupaten pilihan untuk konsultasi. Memang selama ini Dinas Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan terus berupaya meningkatkan konsumsi ikan dan budidaya ikan air tawar salah satunya melalui kolam terpal yang biayanya relatif murah dan praktis, ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut para tamu diajak berkeliling untuk melihat langsung kolam perbenihan dan kolam terpal yang ada di UPTD BPPBIAT Ompo. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment