Dewas PAM Tirta Ompo, Persoalan Air Keruh Harus Segera di Carikan SolusI

0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

Pojoktimur.com Soppeng— Penyebab produksi air yang kadang kadang keruh bahkan berwarna hitam ketika sampai di rumah pelanggan harus dicarikan solusi permanen dan itu menjadi kewajiban bagi Perumda Air Minum (PAM) Tirta Ompo Soppeng.

Hal tersebut diungkapkan Agus Setiawan PH Rauf salah satu anggota Dewas PAM usai Tinjau Instalasi Pengolahan Air (IPA) Lempa Dan Bendungan Pottingeng, di salah satu Warkop di bilangan jalan Kemakmuran Watansoppeng, Sabtu (23/10/2021).

Menurut Agus Setiawan PH Rauf, peninjuan tersebut dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi IPA tersebut guna mencari solusi mengingat banyaknya keluhan warga terkait keruhnya air PDAM.

“Kendati telah menjadi persoalan sejak lama, kondisi air keruh yang disebut akibat banjir diharap tidak menjadi alasan klasik dalam memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat Soppeng, olehnya itu Persoalan ini harus dicarikan solusinya baik melalui peningkatan kapasitas, Sumber Daya Manusia maupun melalui pendekatan teknologi”, ujarnya Agus PH.

Hal senada diungkapkan A.Akbar anggota Dewas lainnya bahwa, Untuk IPA Lempa, sesuai dengan pengamatan kami mestinya masih butuh Bak tambahan untuk pengendapan sebelum air dari Pottingeng ini disalurkan ke IPA untuk diproses. Sementara di bendungan Pottingeng di area pintu air masuk ke saluran pipa PAM Tirta Ompo kami akan menyampaikan ke pihak manajemen untuk segera dinormalisasi karena pintu airnya sudah hampir tertutup oleh tumpukan batu dan lumpur.

“Kalau tidak segera dinormalisasi, pasokan air akan terhambat dan akan mengganggu kelancaran produksi di IPA Lempa” tandas A Akbar

Dari peninjauannya ke IPA Lempa dan Bendungan Pottingeng, kedua Anggota Dewas PAM Tirta Ompo menyebut akan segera menyampaikan beberapa masukan ke pihak direksi untuk perbaikan kualitas air dan peningkatan pelayanan kepada pelanggan. (Gun’z).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment