Ratusan ASN Pemkab Soppeng Terima Penganugrahan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya

0 0
Read Time:2 Minute, 23 Second

Pojoktimur.com Soppeng— H.A.Kaswadi Razak,SE sematkan Penganugrahan tanda kehormatan Satyalencana Karya satya dan pemberian Penghargaan Kepada Purnabakti Lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng Gedung Pertemuan Masyarakat Watansoppeng, Kamis, (2/12/2021).

PLT Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Soppeng  Hj. Andi Maria Razak, SE dalam laporannya mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan untuk memberikan motivasi kerja kepada PNS agar dapat meningkatkan dedikasi, prestasi Kerja dan produktivitas kerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta Sebagai wujud penghargaan kepada purnabakti atas pengabdiannya yang telah disumbangkan kepada bangsa dan negara Republik Indonesia khususnya Pemerintah Kabupaten Soppeng.

“Adapun Penganugrahan tersebut diberikan kepada 725 Pegawai Negeri Sipil dengan rincian sebagai berikut 30 Tahun 141 orang, 20 Tahun 95 orang, 10 Tahun 489 orang”

Sementara untuk Penghargaan kepada purnabakti diberikan kepada PNS yang telah mencapai batas usia pensiun sebagai ungkapan terima kasih dan penghargaan tak ternilai dari pemerintah daerah atas segala pengabdian yang diberikan selama menjadi PNS.

“Penghargaan ini diberikan kepada 230 purnabakti dengan rincian sebagai berikut Gol. IV : 189 orang, Gol.III : 32 orang, Gol.II. : 7 orang, Gol I. : 2 orang”, rincinya

Sementara Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE dalam sambutannya mengatakan, penghargaan yang dianugerahkan merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saudara-saudara karena mempunyai arti penting dalam meningkatkan motivasi kerja, prestasi kerja ,keteladanan dan dedikasi di dalam melaksanakan tugas.

” Perlu disadari bahwa penghargaan ini bukanlah simbol semata tetapi mengandung beban dan tanggung jawab untuk memelihara sikap dan perbuatan serta tetap meningkatkan jiwa dan semangat pengabdian kepada bangsa dan negara agar menjadi teladan bagi pegawai negeri sipil lainnya, ujarnya.

“Jadilah sosok pegawai negeri sipil yang dapat diteladani di lingkungan kerja maupun di lingkungan sosial di manapun berada, jadilah pelopor bagi pegawai negeri sipil lain untuk mewujudkan pemerintahan yang lebih melayani maju dan sejahtera”, harap kaswadi.

Kaswadi juga menyampaikan kepada pegawai negeri sipil yang telah memasuki masa purna Bakti bahwa, penghargaan yang diberikan oleh pemerintah daerah hendaknya tidak dinilai dari bentuk fisiknya, tetapi dapat diterima sebagai ungkapan terima kasih dan penghargaan yang tak ternilai dari pemerintah daerah atas segala pengabdian selama aktif sebagai Pegawai Negeri Sipil.

“Pemberian penghargaan yang diberikan hendaknya dimaknai sebagai upaya pemerintah daerah untuk dapat membina dan memelihara hubungan silaturahmi antara saudara-saudara dengan pemerintah daerah kabupaten Soppeng, janganlah masa purnabakti menyebabkan perhatian saudara saudara terhadap pembangunan Kabupaten Soppeng terhenti atau dianggap selesai, tetapi sangat diharapkan kepada saudara-saudara untuk tetap memberikan perhatian kepada pembangunan Kabupaten Soppeng di segala aspek”, ujarnya.

“Hal ini menunjukkan bahwa pembangunan Kabupaten Soppeng baik pada urusan pemerintahan maupun di bidang lainnya bukan hanya menjadi sosok urusan pegawai negeri sipil aktif atau sekelompok orang/ golongan, tetapi menjadi urusan dan kewajiban bagi seluruh masyarakat termasuk saudara-saudara sebagai pensiunan pegawai negeri sipil ini Pemerintah Kabupaten Soppeng”, pungkasnya.

Acara Turut di hadiri Asisten Administrasi pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat daerah Kabupaten Soppeng, para penerima tanda kehormatan satyalancana karya Satya dan piagam penghargaan purnabakti.(**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment