Desa Mattabulu Soppeng Terima Penghargaan Dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI

0 0
Read Time:1 Minute, 47 Second

Pojoktimur.com Soppeng— Desa Mattabulu Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng terima penghargaan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI atas prestasinya sebagai peserta Desa Binaan Kemenparekraf RI dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 bertempat di Kantor Bupati Kab. Soppeng, Senin (13/12/21).

Dimana sebelumnya, piagam penghargaan tersebut telah diterima oleh Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, Dra.Hj. Andi Nur Lina, MM di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan yang diserahkan oleh Prof.Dr.Muhammad Jufri, M.Si., M.Psi., Psikolog selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan.

Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 mengangkat tema “Indonesia Bangkit” dimana lokasi desa yang dinilai berada di wilayah Republik Indonesia. Peserta yang mewakili keikutsertaan lomba ini adalah anggota dari pengelola desa wisata. Dari seluruh desa wisata yang ada di Sulsel yang mengikuti lomba ini, Desa Wisata Mattabulu termasuk salah satu Desa Wisata yang menerima penghargaan dari Kemenparekraf RI dan mendapat dana hibah pengembangan objek wisata senilai Rp.500.000.000,-.

Dimana desa Mattabulu memiliki destinasi wisata Lembah Cinta dan Liu Pangie.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Soppeng menyampaikan bahwa, penghargaan ini merupakan kado di penghujung tahun 2021 untuk Soppeng, Saya berharap kepada para kepala SKPD agar prestasi yang ada ini minimal kita pertahankan bahkan harus ditingkatkan. Ibarat permata, makin digosok makin bersinar.

“Desa Mattabulu akan selalu kita pantau, apa lgi yang perlu ditingkatkan di sana. Mari kita rancang, apa lagi kekurangan dan kelebihan yang kita miliki. Intinya silakan berkreasi dan mari kita jalan bersama. Sehingga nantinya kita dapat terus membanggakan nama daerah kita”, ujarnya.

Sementara Kepala Desa Mattabulu Drs. Jumaldi Bakri saat diwawancarai menyampaikan:l rasa bangganya atas piagam penghargaan tersebut, dan kedepannya berjanji
akan membuat inovasi dan terobosan baru, sehingga desa wisata Mattabulu lebih bagus lagi dan Insya Allah tahun depan dapat meraih juara.

Jumaldi tak lupa mengajak kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Soppeng maupun diluar Kabupaten Soppeng untuk datang berwisata ke desa Mattabulu.

Turut hadir Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Dra.Hj.Andi Nur Lina, MM, Perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Syamsuddin, SE,M.Si selaku Kepala Seksi Pengembangan Ekonomi Kerakyatan dan Teknologi Tepat Guna serta Hj.Nurwasi, S.Sos selaku Kabid Pemberdayaan Masyarakat.(**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment