Arif Dimas Ajak Peserta KKN Universitas Lamappapoleonro Berkolaborasi Dengan Pemerintah Setempat

0 0
Read Time:1 Minute, 37 Second

Pojoktimur.com Soppeng—Staf Ahli Bupati Bidang Sosial dan Sumber daya Manusia Drs.Muh.Arif Dimas,M.Si mengajak peserta Kuliah Kerja Nyata ( KKN) universitas Lamappapoleonro berkolaborasi dengan pemerintah Desa/kelurahan serta pemerintah kecamatan dalam mewujudkan program yang ada.

Hal tersebut disampaikan  Drs.Muh.Arif Dimas,M.Si yang mewakili Bupati Soppeng saat melepas 188 Mahasiswa Universitas Lamappapoleonro yang akan Kuliah Kerja Nyata di kabupaten Soppeng di Pelataran Kantor Bupati Soppeng, Kamis (1O/2/2022).

Menurutnya, banyak kegiatan pemerintah daerah yang peserta KKN nanti temukan di lapangan, termasuk program Mappadeceng, masukilah program itu , berikanlah penguatan-penguatan sesuai dengan kompetensi keilmuan yang anda miliki selama berada di bangku kuliah.

“Para Camat, Kepala Desa , Lurah, serta Kepala OPD menunggu karya kalian dan siap untuk berkolaborasi. Sebagaimana arahan Bupati Soppeng beberapa hari yang lalu bahwa apapun yang dilakukan oleh Organisasi termasuk peserta KKN harus berkolaborasi dengan pemerintah setempat , untuk mengintervensi, memasuki apa yang menjadi denyut nadi dari harapan masyarakat kita , melakukan hubungan baik, berkomunikasi dengan baik secara cermat dengan pemerintah daerah setempat”, ujarnya.

sebelumnya Panitia pelaksana Ismail,S.Kom,M.Kom dalam laporannya menyampaikan Tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan empati dan kepedulian mahasiswa, Menerapkan IPTEKS secara team work dan interdisipliner, Menanamkan nilai kepribadian keuletan etos kerja dan tanggung jawab kemandirian kepemimpinan dan kewirausahaan, Menanamkan jiwa peneliti sejak dini serta Kontribusi nasional Melalui aktivitas yang bisa memecahkan permasalahan di tengah masyarakat.

Jumlah peserta KKN sekitar 188 orang dengan perincian; prodi manajemen sebanyak 132 orang, prodi teknik informatika sebanyak 39 orang serta Prodi sistem informasi sebanyak 17 orang dengan waktu mulai 10 Februari sampai 10 April 2022, yang akan di sebar di 8 Kecamatan dan 32 Desa/Kelurahan di Kabupaten Soppeng.

Acara turut di hadiri ,Rektor Universitas Lamappapoleonro Dr. Hj. Andi Adawiah,SE,MM Ketua DPRD Soppeng, pejabat yang Mewakili Dandim 1423 Soppeng, pejabat yang mewakili Kapolres Soppeng, Pimpinan SKPD, Camat, Desa/Lurah, Pengurus TP.PKK Kabupaten Soppeng, Pengurus DWP, pengurus Persit & Bhayangkari, serta jajaran civitas akademik universitas Lamappapoleonro.(**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment